Anggota DPR RI Eva Stevani Rataba Salurkan Bantuan PIP Untuk Siswa Sekolah di Luwu Utara

 

LUWU UTARA, oketorajacom- Legislator Senayan dati Fraksi Nasdem Eva Stevani Rataba kembali menyerahkan bantuan Pendidikan Program Indonesia Pintar (PIP) bagi siswa-siswi tingkat SMA di Kabupaten Luwu Utara. 

Kali ini, penyerahan bantuan Pendidikan PIP tahun 2022 jalur Aspirasi DPR-RI Komisi X itu pada tingkat SD, SMP, SMA dan SMK dilaksanakan di Gedung SMA 2, Desa Sukamaju, Kec  Sukamaju,dan SMA 10 Desa Mulyorejo, Kec Sukamaju Selatan,Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Jumat (05/08/2022).

Dengan bantuan itu siswa bisa membeli segala keperluan untuk sekolah, termasuk biaya transportasi ke sekolah hingga ditabung

Salah satu penerima PIP,  Anggi Lestari  siswa SMAN 2 Lutra, Kec. Sukamaju menyampaikan terima kasih kepada Ibu Eva Stevani Rataba atas penyerahaan bantuan PIP jalur Aspirasi tersebut. 

"Kami dari SMA 2 Lutra mengucapkan banyak terimakasih kepada Ibu Eva Stevani Rataba atas penyerahan bantuan PIP dari Jalur Aspirasi",ucap Anggi Lestari.

Hal yang sama dikemukan Haidul Rumma siswa dari  SMAN 10  Lutra,Kec Sukamaju Selatan.

"Sebagai siswa yang bersekolah di SMAN 10 Lutra, Kec Sukamaju Selatan.Saya sangat terbantu sekali atas bantuan PIP jalur Aspirasi dari Ibu Eva Stevani Rataba", terang Haidul Rumma

Seperti kita ketahui  Program Indonesia Pintar adalah program bantuan tunai pendidikan kepada anaka usia sekolah 7- 21 tahun.

Ada dua jenis beasiswa PIP, yakni PIP reguler dan PIP aspirasi. PIP aspirasi adalah PIP yang diperjuangkan anggota DPR RI bagi pelajar di daerah pemlihannya. (Alex)