Wabup Tana Toraja Membuka Bimtek SP4N dan PPID Diskominfo Tana Toraja

 


TANATORAJA, oketoraja.com- Dinas Komunikasi dan Informatika Tana Toraja  menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Pengelolahan Pengaduan Pelayanan  Publik Nasional (SP4N) dan Pejabat Pengelolah Informasi dan Dokumentasi (PPID) dengan tajuk Urgensi Pelayanan Publik dan Keterbukaan Publik pada Lingkup Pemerintahan Kabupaten Tana Toraja, di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tana Toraja, Senin (15/08/2022).

Bimbingan teknis SP4N dan PPID tersebut dihadiri oleh ratusan peserta perwakilan dari berbagai OPD yang ada di Tana Toraja. 

Pada pembukaan kegiatan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika  (Kominfo)Tana Toraja, Berti Mangontan memaparkan beberapa tujuan diadakannya kegiatan.  Salah satunya yakni untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pegawai dalam pengelolahan informasi dan dokumentasi untuk kepentingan keterbukaan informasi  publik. 

Hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut, Wakil Bupati Tana Toraja, Dr Sadrak Tombe, menghimbau ASN dan seluruh pejabat daerah agar tidak gagap teknologi (gaptek). Menurutnya, dokumentasi dan publikasi kegiatan  sangat penting sebagai bentuk keterbukaan publik pemerintah. 

"Mulai sekarang tidak ada ASN/ atau pejabat daerah yang tidak bisa internet. Kalo memang tidak bisa, bisa berpikir dulu", tutur Dr.Zadrak Tombe. 

"Perlu juga saya sampaikan, jangan sampai kita masuk kategori pejabat yang bekerja, tapi  dokumentasi dan komunikasinya tidak ada. Bagaimanapun kita bekerja kalo dokumentasinya tidak ada, orang akan mempertanyakan. Terus kalo ada dokumentasi, tetapi tidak dimasukkan juga dalam sistem, tetap juga nol", Lanjutnya. (Alex)