Nonton Komser Musik Pop Toraja, Ketua DPD Tana Toraja: Luar Biasa

Tana Toraja, oketoraja.com- Kolaborasi 12 artis papan atas Toraja sukses memeriahkan Konser apresiasi musik lagu Pop Toraja dalam rangkaian kegiatan Toraja In Art And Culture Festival yang berlangsung di Pasar Seni Makale, Sabtu (3/6/2023).


Dengan mengangkat tema "Back To Heritage" diiringi Orkestra True Light Makasar dan paduan Suara UKI Toraja artis pop Toraja Salma Margareth, Adit Toraja, Trio The Gideon, Uthe Toraja dan penyanyi papan atas Toraja lainnya berhasil menyuguhkan penampilan yang spektakuler dihadapan sejumlah pejabat Pemkab dan unsur forkopimda serta ribuan masyarakat Toraja.


Konser Apresiasi Musik lagu pop Toraja itu mendapat pujian dari ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi yang ikut menyaksikan konser tersebut.


Menurut Welem ide yang muncul sehingga bisa menggelar kegiatan yang luar biasa itu perlu diapresiasi dan didukung apalagi melibatkan artis-artis asli Toraja.


"Luar Biasa, kita patut apresiasi anak muda Toraja yang bangga dan mau mengembangkan kearifan lokal Toraja khususnya di bidang Seni dan Musik, semoga ini mendapat perhatian dan dukungan dari Pemda bersama Diaspora Toraja karena potensi mereka sangat luar biasa. Kegiatan ini sangat Spektakuler dan layak dapat bintang", tutur Ketua DPRD 3 periode Welem Sambolangi.


Ketua panitia Toraja In Art And Culture Festival Roison Tinggi mengatakan jika kegiatan tersebut merupakan salah satu penghargaan kepada arti penyanyi Toraja yang selama ini jarang mendapatkan panggung untuk tampil. (Onix)