VDB: Jika Terpilih Jadi Bupati, Saya Akan Perhatikan Kesejateraan Petugas Kebersihan

Tana Toraja, oketoraja.com- Suasana kekeluargaan dan keakraban tergambar saat Pimpinan PT Malea Energy Victor Datuan Batara bersilaturahmi bersama petugas kebersihan pemkab Tana Toraja di halaman kantor bupati Tana Toraja, Jumat, 7 Juli 2023.


Silaturahmi yang dibarengi dengan penyerahan bantuan PT Malea Energy berupa dua truk sampah kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) Tana Toraja. 


Bantuan truk sampah itu diserahkan Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara yang diterima oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekertarian Daerah Kabupaten Tana Toraja, Bonifacius Paundanan.


"Penyerahan dua truk sampah ini untuk mendukung pelayanan kebersihan daerah. Selain truk sampah , dalam waktu dekat kami juga akan serahkan empat kontainer sampah yang sementara dalam tahap perakitan," ujar Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara.


VDB, sapaan akrab Victor Datuan Batara mengatakan Tana Toraja merupakan daerah pariwisata. Oleh karena itu, kebersihan merupakan faktor utama dalam memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung ke Toraja.


"Pengembangan destinasi wisata faktor terpenting soal kebersihan lingkungan," kata VDB.



VDB yang juga Ketua DPD Partai Golkar Tana Toraja mengatakan petugas kebersihan adalah tugas yang sangat mulia. Jika dirinya maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang dan terpilih sebagai Bupati Tana Toraja, VDB berkomitmen akan memperhatikan keaejahteraan petugas kebersihan. Salah satunya, akan menaikkan honor petugas kebersihan.


"Jika saya terpilih sebagai bupati di pilkada 2024 nanti, tidak ada jarak antara bupati dengan petugas kebersihan. Untuk mewujudkan Tana Toraja bersih dari sampah, harus ada kerja sama antara pemerintah dan masyarakat agar sama-sama menjaga kebersihan," katanya. (Onix)