DSP Gandeng Peneliti Dari Badan Riset Inovasi Nasional Akan Produksi Pakan Ternak Babi Murah dan Berkualitas

DSP Gandeng Peneliti Dari Badan Riset Inovasi Nasional Akan Produksi Pakan Ternak Babi Murah dan Berkualitas 


Toraja Utara, oketoraja.com- Menggandeng peneliti dari Badan Riset Inovasi Nasional, Dewi Sartika Pasande, intrepreunur muda yang kini maju sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) 3 Sulawesi Selatan nomor urut 3 dari Partai Demokrat kembali membuat inovasi melalui produk pakan ternak babi.

Ditargetkan, produksi pakan ternak babi itu mencapai 5 ton per hari.

Hal tersebut dilontarkan DSP sapaan akrab Dewi Sartika Pasande, Srikandi Muda Partai Demokrat saat menghadiri ibadah syukuran pengatapan hotel D'RIJ di lembang Bua Tallulolo kecamatan Kesu provinsi Sulawesi Selatan belum lama ini.

"Inovasi ini adalah jawaban terhadap keluhan peternak babi yang saat ini kesulitan mendapatkan pakan akibat kemarau panjang yang terjadi beberapa bulan terakhir," ujar DSP saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Selain itu, lanjut DSP, untuk memenuhi kebutuhan pakan ternak babi, nantinya akan dibangun pabrik di wilayah Toraja berkapasitas 5 ton per hari. Produksi pakan ternak babi itu kualitasnya terjamin dan harga terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.

Sementara itu, Peneliti dari Badan Riset Inovasi Nasional, Ardi Matutu, yang digandeng Dewi Sartika Pasande dalam proyek pakan ternak babi murah dan berkualitas mengatakan jika produk pakan yang akan diproduksi nantinya akan memanfaatkan limbah agro industri.

"Bahan baku produk pakan yang akan diproduksi terbuat dari dedak jagung, padi, gandum, sawit dan bahan-bahan lainnya yang mudah didapatkan di Sulawesi Selatan," kata Ardi.


Penulis: Onix/*