Ganjar Pranowo Bawakan Kuliah Umum Kebangsaan di Kampus UKI Toraja

Suasana saat Ganjar Pranowo Membawakan Kuliah Umum di Kampus UKI Toraja

Tana Toraja, oketoraja.com- Calon Presiden Ganjar Pranowo berkunjung ke kabupaten Tana Toraja, Sabtu, 25 November 2023.

Kedatangan Ganjar dalam rangka memberikan kuliah umum kebangsaan yang diikuti ratusan mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja dengan tema "Bonus Demografi Menuju Indonesia Emas 2045".

Pantauan di lapangan, saat Ganjar Pranowo memasuki kamous UKI Toraja yang berada di sekitaran bundara  kolam Makale disambut dengan tarian tradisional Toraja. Bahkan, saat membawakan kuliah umum, mahasiswa sangat antusias menyimak materi yang dibawakan capres yang diusung PDI Perjuangan itu.

Salah satu materi kuliah umum yang dibawakan Ganjar Pranowo terkait tantangan dan bonis demografi menuju Indonesia Emas tahun 2045. Saat membawakan materi tersebut, Ganjar mengajak para mahasiswa untuk terus berperan aktif membangun sumber daya manusia agar dapat berkonstribusi dalam pembangunan ekonomi Indonesia menuju Indonesia Sejahtera. Di akhir materi kuliah, Ganjar Pranowo juga bertukar pikiran dengan mahasiswa.

Usai membawakan kuliah umum, Ganjar Pranowo mendapat cinderamata berupa plaka yang diserahkan langsung Rektor UKI Toraja sebagai bentuk ungkapan terima kasih kepada Ganjar Pranowo telah memberikan kuliah umum kepada mahasiswa UKI Toraja.


Penulis: Onix