Strategi Jitu Victor Datuan Batara, Ketua DPRD Tana Toraja Milik Partai Golkar

Ketua DPD Partai Golkar Tana Toraja, Victor Datuan Batara

Tana Toraja, oketoraja.com- Partai Golongan Karya (Golkar) kembali pertahankan kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tana Toraja periode 2024-2029. 

Menyusul, Partai berlambang pohon beringin itu meraih kursi terbanyak (7 kursi) DPRD kabupaten Tana Toraja dibanding partai lainnya yang bertarung pada pileg 2024.

Golkar juga menjadi satu-satunya partai peserta pemilu 2024di kabupaten Tana Toraja yang mampu meraih dua kursi di dapil 1 Tana Toraja yang meliputi kecamatan Makale dan Makale Selatan

Atas keberhasilan itu pun, jabatan Ketua DPRD kabupaten Tana Toraja mutlak milik Golkar. Sementara Partai Gerindra kalah satu kursi dengan hanya meraih 6 kursi di DPRD Tana Toraja.

Kembalinya Partai Golkar menjadi pemenang pileg 2024 di kabupaten Tana Toraja tidak terlepas kepiawaian Victor Datuan Batara sebagai Ketua DPD Partai Golkar Tana Toraja meramu taktik atau strategi dalam pemilihan dan penempatan figur calon legislatif (caleg) DPRD kabupaten di setiap daerah pemilihan (dapil).

Ini juga gambaran kepercayaan masyakarat kabupaten Tana Toraja kepada Partai Golkar di bawah kepemimpinan Victor Datuan Batara sebagai Ketua DPD Partai Golkar Tana Toraja masih tinggi.

"Keberhasilan partai Golkar di Tana Toraja pada pilpres dan pileg 2024 tidak terlepas dari dukungan masyarakat dan semua caleg Partai Golkar beserta pendukung dan relawannya," kata Ketua DPD Partai Golkar Tana Toraja, Victor Datuan Batara.

Berikut ini nama-nama Caleg Partai Golkar kabupaten Tana Toraja Terpilh di pileg 2024:

Dapil 1 Tana Toraja:

Frans Sandakila' Palloan

Erianus Kala'lembang

Dapil 2 Tana Toraja:

Kendek Rante

Dapil 3 Tana Toraja: 

Agustinus Patinggi

Dapil 4 Tana Toraja:

Pappang Layuk

Dapil 5 Tana Toraja:

Yohanis Napan

Dapil 6 Tana Toraja: 

Randan Pantong Sampetoding


Penulis: Onix