Hari Kelima Ops Zebra 2020 Sat Lantas Polres Toraja Utara mengedepankan sikap Persuasif,Humanis, dan Simpatik


Toraja Utara, oketoraja-
Hari Kelima pelaksanaan Ops Zebra Tahun 2020, Personil Sat Lantas Polres Toraja Utara  melaksanakan kegiatan Ops Zebra bertempat di Jalan Andi Mappanyukki Keluraha  Penanian Kecamatan Rantepao, Jumat (30/10/20). 

Kegiatan Ops Zebra Tahun 2020 kali ini yang dipimpin oleh Panit Satu Sat Lantas Polsek Rantepao IPDA Lawaru, lebih mengutamakan tindakan berupa persuasif, humanis dan simpatik kepada pengendara baik roda dua maupun roda empat yang kedapatan melanggar aturan berlalu lintas di jalan raya. 


Kegiatan Ops Zebra Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh personil sat lantas polres Toraja Utara itu diantaranya , Mengedukasi  serta membagikan selebaran / leaflet tentang keselamatan berlalu lintas kepada pengendara roda empat khususnya sopir truk bak terbuka yang memuat penumpang yang berpotensi membahayakan keselamatan jiwa pengendara atau masyarakat yang menumpang di kendaraan truk tersebut. 

Personil Sat Lantas Polres Toraja Utara juga membagikan masker gratis kepada seluruh pengendara maupun penumpang baik itu roda dua maupun roda empat yang kedapatan  tidak menggunakan masker pada saat beraktifitas di luar rumah. Selain itu, personil Sat Lantas juga mengingatkan pengendara agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker sesuai dengan tema Ops Zebra Tahun 2020 kali ini yaitu " Helm'mu Melindungi'Mu, Masker'Mu Melindungi Kita Bersama".

Kasat Lantas Polres Toraja Utara AKP Samuel Tolongan S.H,M.H mengataka bahwa kegiatan Ops Zebra Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Seluruh Polda maupun Polres Jajaran Mabes Polri selama 14 (empat belas) hari ini lebih mengedepankan Sikap Persuasif, Humanis dan Simpatik kepada masyarakat mengingat situasi masih dalam pandemic COVID-19. 

"Sebagaimana arahan Bapak Kapolri Jenderal Idham Azis, Operasi Zebra tahun ini lebih mengedepankan tindakan Persuasif,Humanis, dan Simpatik kepada masyarakat baik itu pentingnya mamatuhi tata tertib berlalu lintas maupun pentingnya mematuhi protokol kesehatan "Tegas  Kasat Lantas Polres Toraja Utara. (Onix)