Melanggar Protokol Kesehatan Giat Adu Kerbau Di Wilayah Kab.Toraja Utara Dibubarkan Oleh Pihak Berwajib


Toraja Utara, oketoraja.com
- Atas Perintah Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati S.IK,M.H , Personil Kepolisian Polres Toraja Utara bersama Personil BKO Brimob Batalyon B Pelopor Pare - Pare yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Toraja Utara KOMPOL Marthen Tangallo, membubarkan acara adu kerbau atau dalam istilah bahasa toraja " Silaga Tedong" Bertempat di wilayah Lembang Tondon Kec.Tondon Kab.Toraja Utara. Jum'at (16/10/20).

Hal itu dilakukan sebagai tindak lanjut maklumat Bapak Kapolri yang melarang adanya kerumunan demi mencegah penyebaran virus corona Covid-19.

Kapolres Toraja Utar AKPB Yudha Wirajati S.IK,M.H ditemui ditempat yang berbeda mengatakan  pihaknya mendapatkan laporan adanya kegiatan kerumunan berupa acara adu kerbau atau dalam istilah bahasa toraja  " Silaga Tedong " Yang mengundang banyak masyrakat. 

"Dasar kami membubarkan acara tersebut tentunya maklumat Bapak Kapolri terkait corona Covid-19 dan setelah kita jelaskan terkait Maklumat Bapak Kapolri, mereka manurut" Ucap Kapolres. 

Acara tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan upacara kematian ( Rambu Solo) Almarhum Mengkala Banglino yang digelar oleh keluarga Almarhum dan tidak mengantongi izin menyelenggarakan keramaian dari Pihak berwenang dalam hal ini Kepolisian Polres Toraja Utara. 

Saat ini baik dari pihak Kepolisian, TNI Kodim 1414 Tana Toraja, Satpol PP Kab. Toraja Utara, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Toraja Utara , Dinas Kesehatan Kab.Toraja Utara, maupun Forkompimda lainnya tengah gencar berupaya mencegah atau memutus mata rantai virus Corona Covid-19 agar tidak menyebar di wilayah Kab. Toraja Utara. 

"Dihimbau kepada seluruh masyrakat wilayah Kab.Toraja Utara untuk mengindahkan instruksi pemerintah terkait persoalan virus Corona atau Covid-19., Jangan berkerumun untuk sementara waktu dan tetap menggunakan masker pada saat beraktifitas diluar rumah" Tegas Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati S.IK, M.H. (Onix)