Personil Gabungan Polres Toraja Utara dan Personil TNI Kodim 1414 Tana Toraja Gelar Pengaman Shalat Jum'at


Toraja Utara, oketoraja.com
- Personil gabungan Polres Toraja Utara dan TNI Kodim 1414 Tana Toraja laksanakan pengamanan  ibadah Shalat Jum’at di Masjid-masjid yang ada didalam  wilayah kab.toraja utara. Jum'at (16/10/20) 

Kegiatan pengamanan di Masjid-masjid ini sudah rutin dilaksanakan setiap hari Jum’at di seluruh Masjid yang ada di wilayah Kab.Toraja Utara. Para personil yang ditugaskan dalam pengaman kali ini berjumlah 13 ( tiga belas) Personil yang dipimpin oleh Perwira Pengendali ( PADAL). 

Adapun jumlah Masjid yang dilakukan pengamanan sebanyak 3 ( tiga) unit diantaranya Masjid Rantepao ,Masjid Karassik, dan Masjid Bolu yang masing masing diamankan oleh personil gabungan Polres Toraja Utara dan Personil TNI Kodim 1414 Tana Toraja, yang telah ditunjuk dalam Sprin atau Surat perintah pengamanan.

Kehadiran Personil Polres Toraja Utara dan Personil TNI Kodim 1414 Tana Toraja di setiap Masjid dalam kegiatan ibadah shalat Jum'at, diharapkan dapat membuat seluruh Jemaah menjalankan ibadahnya dengan nyaman dan khidmat. 

“Pengamanan shalat  jum'at  dilaksanakan sebagai tindak lanjut arahan pimpinan guna mencegah terjadinya kecelakaan maupun kriminalitas di area masjid,” kata IPTU Adnan Leppang S.H,M.H mewakili Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati S.IK, M.H

Sambungnya, dalam kegiatan itu juga, pihaknya melaksanakan himbauan protokol kesehatan kepada jamaah masjid sebagai upaya pencegahan Covid-19.

“Semoga dengan giat pengamanan yang kami lakukan ini, masyarakat merasa nyaman dan terayomi saat melaksanakan ibadah sholat Jum'at serta himbauan penggunaan masker dapat tersampaikan,” Tutup IPTU Adnan. (Onix)