Usaha Air Minum Kemasan Bumdes Lembang Pakala Diduga Tidak Berjalan

 

Ilustrasi/net

Mengkendek, oketoraja.com- Usaha air minum kemasan yang rencananya akan dikelolah Badan Usaha Milik Desa atau lebih di kenal dengan singkatan Bumdes di lembang Pakala kecamatan Mengkendek kabupaten Tana Toraja belum berjalan sesuai harapan

Informasi yang diperoleh di lapangan, pemerintah lembang Pakala diduga menyertakan modal ke Bumdes untuk pengembangan usaha air minum kemasan. 

Namun, usaha tersebut diduga belum juga berjalan sesuai harapan dalam upaya mendorong kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat lembang Pakala.

Padahal, usaha air minum kemasan itu bisa memanfaatkan potensi air bersih di lembang Pakala sebagai bahan baku usaha air minum dalam kemasan.

Saat akan dikonfirmasi wartawan, Jumat(28/5/2021) terkait apa saja hambatan usaha air minum kemasan yang akan dikelolah Bumdes belum berjalan sesuai harapan pemerintah dan masyarakat setempat, Kepala Lembang Pakala, Hendrik P Randa tidak berada di kantornya. 

Jika benar, pemerintah Lembang Pakala telah menyertakan modal ke Bumdes untuk usaha air minum kemasan dan usaha tersebut belum berjalan, pengelolah dan pihak lembang harus bertanggungjawab jika usaha yang dikelolah Bumdes itu belum berjalan.