Memprihatinkan, Bangunan SMP YP Simbuang Butuh Perhatian Pemerintah

 


MENGKENDEK, obortoraja.com- Sungguh miris ketika melihat kondisi bangunan sekolah menengah pertama (SMP) milik SMP Yayasan Pendidikan Simbuang di wilayah Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja (Tator), karena sangat memprihatinkan dan butuh perhatian Pemerintah.

Hal ini di ungkapkan Rasyid Mappadang aktivis LSM Lembaga Pilar Rakyst Indonesia (LPRI) usai melihat kondisi sekolah tersebut.

Pasalnya, bangunan sekolah ini dari tahun 2003 hingga saat ini tahun 2021 belum pernah tersentuh perbaikan dari pemerintah, sementara kondisi bangunan sudah tua termakan usia

Kepala sekolah SMP YP Simbuang mengatakan kepada saya,pihak sekolah  telah beberapa kali mengajukan proposal ke Pemkab dalam hal ini Dinas Pendidikan Tana Toraja.Tetapi hingga saat ini proposalnya tak kunjung terealisasi",jelas Rasyid.



Rasyid yang juga sebagai Tim Monitoring Dana BOS kabupaten Tana Toraja, mengatakan pendidikan mempunyai peran yang besar dalam membangun SDM, karakter yang handal bagi semua Anak bangsa di negeri  ini.

Dalam kegiatan proses belajar mengajar selayaknya didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai, misal nya
RKB, Kantor, Perpustakaan, dan Laboratorium.ujar Rasyid.

"Pemerintah sudah seharusnya memperhatikan dan memberikan bantuan sarana dan prasarana untuk  mendukung proses belajar mengajar di SMP Yayasan Pendidikan Simbuang",harapnya.