PT Malea Energy Hydropower Lanjutkan Pembangunan PLTA Kapasitas 3x75 Megawatt

Pimpinan PT Malea Energi, Victor Datuan Batara Meninjau Pembangunan PLTA Kapasitas 3x75 MW

TANATORAJA, oketoraja.com- Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Malea, Provinsi Sulawesi Selatan berkapasitas 3 x75 megawatt (MW) kini masuk dalam tahap konstruksi. 

Sebelumnya PLTA Malea berkapasitas 2x45 megawatt (MW) telah tetlebih dahulu beroperasi  mensupplay kebutuhan listrik  di wilayah SulselRaBa.

Pimpinan PLTA Malea Victor Datuan Batara, atau akrab disapa VDB menjelaskan pembangunan PLTA 3x75 megawatt ini untuk menjawab kebutuhan supplay listrik ke masyarakat khususnya di Sulawesi ini.

"Sulawesi masih sangat butuh banyak energy listrik dek baik untuk kebutuhan masyarakat maupun untuk industri." kata  VDB melalui pesan whattapps, Jumat 8 April 2022

Jika pembangunan PLTA tahap 2  ini selesai dan menghasilkan tambahan daya listrik 225 MW, Total daya listrik yang dihasilkan PLTA  Malea tahap 1 dan 2 sebesar 315 megawatt

Diketahui, total daya listrik yang dihasilkan PLTA Malea tahap 1 dan tahap 2  sebesar 315 megawatt ini lebih besar dari PLTA Bakaru, yang hanya 126 Megawatt.