Serap Aspirasi Warga, Yariana Reses di Kecamatan Makale Selatan

 


TANATORAJA, oketoraja.com- Diakhir bulan, puluhan warga di Kel. Tiromanda, Kec. Makale Selatan menghadiri reses yang di gelar oleh Yariana Somalinggi anggota DPRD Tana Toraja fraksi Golkar. Sabtu 30/04/2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Makale Selatan, Lurah Tiromanda, Kepala Lembang, tokoh masyarakat, pengurus TP PKK Kec. Makale Selatan Selatan, serta warga setempat.

Yariana Somalinggi menyampaikan bahwa selain menyerap aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat, ini juga sebagai bentuk pertanggung jawaban moral dan politisi.Menurutnya, bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, sehingga paling tidak mereka mampu memproteksi lingkungan keluarganya termasuk lingkungan sekolah dan tempat tinggalnya," ujarnya.

Dalam reses masa sidang II tahun 2022 saat ini, selain pentingnya protokol kesehatan dalam mencegah pandemi covid-19 warga juga terus kita gelorakan perang dengan bahaya narkoba. "ujarnya.

Untuk itu, lanjut Yariana katakan pentingnya pencegahan narkoba serta ketat dari penanganan lainnya.

Yariana mengajak seluruh pihak agar berperan aktif dalam mendukung program tersebut, tidak hanya berharap kepada BNN atau Polri.

Namun, salah satunya dimulai dari lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat yang ada di Kecamatan Makale Selatan. "pinta Yariana

Kemudian, Yariana harapkan pemberdayaan perempuan dan anak serta program PKK kedepan akan kami tingkatkan.

Dan selalu bisa dekat dengan warga, dan seluruh kebutuhan warga yang disampaikan dalam reses ini, sehingga dapat direalisasikan dalam menggandeng pemerintah. “tutur Bunda Yariana.(Alex)