Yohanis Bassang Lantik Dewan Pengawas PDAM dan Kalem Terpilih Antar Waktu Buntu Tallunglipu

 

TORAJAUTARA, oketoraja.com- Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang melantik dan mengambil sumpah Dewan Pengawas Perumda Air Minum dan Kepala Lembang terpilih antar waktu, Buntu Tallunglipu, Kecamatan Tallunglipu, Kabupaten Toraja Utara masa bhakti 2020-2026. Jumat (27/05/2022) kemarin.

Pelantikan pejabat Lembang dan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Kabupaten Toraja Utara tersebut bernama Mikael Pongsibidang dan Marthen Gagak Sumule. Yang berlangsung di ruang pola Perkantoran Marante Kantor Bupati Toraja Utara.

Diketahui pelantikan Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Toraja Utara Nomor : 560/V/2022 tanggal 27 mei 2022 kepada Marthen Gagak Sumule diangkat dalam jabatan sebagai Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum Toraja Utara dan Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Toraja Utara Nomor : 561/V/2022 tanggal 27 mei 2022 kepada Mikael Pongsibidang diangkat untuk memangku Jabatan sebagai Kepala Lembang Buntu Tallunglipu, Kecamatan Tallunglipu.

Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang menyampaikan selamat kepada Dewan Pengawas Perumda Air Minum Toraja Utara dan tugas besar menanti sehingga perlu sinergitas antara Dewan Pengawas bersama Direktur PDAM Torut untuk memaksimalkan pelayanan air bersih bagi masyarakat.

"Ada tanggungjawab dan pelayanan besar di pundak Dewan Pengawas yang telah dilantik sehingga diharap dapat memberikan pelayanan secara maksimal sebab hidup ini sangat dibatasi oleh waktu, mari bekerja dengan baik dengan berkolaborasi bersama Direktur PDAM Toraja Utara", jelas Bupati Ombas.

"Lanjut dia, untuk Kepala Lembang yang dilantik diucapkan selamat dan semoga tugas yang diberikan kepada Kalem yang dilantik dapat dijalankan dengan baik demi terciptanya pelayanan prima kepada masyarakat sebab ada tugas besar yang menanti", ujar Ombas sapaan akrabnya ini.

"Kehadiran Kepala Lembang dalam masyarakat sangat dibutuhkan terlebih khusus untuk menyelesaikan berbagai problem dalam masyarakat baik itu menyangkut perbedaan persepsi hingga konflik lainnya, disinilah peran penting Kalem disisi lain juga harus tertib administrasi dalam menggunakan dana desa demi kesejahteraan masyarakat", tegas Ombas.

Dihadiri Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, Wakil Bupati Toraja Utara Frederik V. Palimbong, Sekretaris Daerah Toraja Utara Salvius Pasang serta Kepala Kejaksaan Negeri Makale Herianto.(*)