Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional, TP PKK Toraja Utara Laksanakan Sosialisasi Gelari Pelangi.

 

TORAJAUTARA, oketoraja.com- Dukung Pemulihan Ekonomi Nasiaonal Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga ( PKK ) Kabupaten Toraja Utara laksanakan sosialisasi Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkatan Kualitas Ekonomi  (Gelari Pelangi ) dengan tema “penguatan ekonomi keluarga melalui pemanfaatan potensi sumber daya”  kepada tim penggerak PKK se-Kecamatan Kabupaten Toraja Utara yang dibuka oleh Ketua TP.PKK Ny. Agustina M Bassang  didampingi  Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Toraja Utara  Ny. Damayanti Batti Palimbong sekaligus menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut yang berlangsung di Ruang Pola Lantai III Kantor Bupati Toraja Utara, Marante Jumat 15/07/2022.

Tujuan sosialisasi tersebut ialah mendukung program pemerintah dalam pemulihan ekonomi Nasional, meningkatkan kapasitas tim penggerak PKK dan masyarakat dalam upaya peningkatan kualitas pengelolaan ekonomi keluarga yang mengupayakan peningkatan pendapatan ekonomi keluarga selain itu mensosialisasikan gerakan keluarga Indonesia dalam peningkatan kualitas pendidikan dan pengelolaan ekonomi atau gelari pelangi serta meningkatkan bersama mitra kerja antara lain Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi UKM.

Ny Agustina M Bassang menyampaikan dalam sambutanya, Dalam rangka sosialisasi gerakan keluarga Indonesia dalam peningkatan kualitas pengelolaan ekonomi atau disebut Gelari Pelangi sebagai organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan keluarga untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia PKK sebagai Garda terdepan mitra pemerintah yang harus memberikan kontribusi"

"dalam upaya penguatan ekonomi sosial yang dimulai dari lingkup terkecil yaitu keluarga dan tugas kita sebagai tim penggerak PKK adalah sebagai motivator dan pendorong untuk meningkatkan perekonomian keluarga sampai di tingkat Lembang dan kelurahan dengan memanfaatkan segala sumber daya yang ada di lingkungan sekitar kita melalui pemanfaatan pekarangan dan pemanfaatan keterampilan masyarakat" Ungkap Ketua PKK dalam sambutannya.

"Karena saya yakin bahwa PKK selalu berupaya meningkatkan pemanfaatan pekarangan rumah, karena PKK juga sudah berpengalaman  dalam mendorong pemberdayaan masyarakat oleh karena itu galeri pelangi ini bertujuan untuk dapat mewujudkan kemampuan manejemen, merencanakan, melaksanakan memonitor mengevaluasi dan mengendalikan perolehan dari penggunaan sumber-sumber ekonomi keluarga khususnya” Tutupnya. (Alex)