Wabup Toraja Utara Buka Pelatihan Teknis Produksi dan Standarisasi Produk Tenun

 

TORAJAUTARA, oketoraja.com- Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UKM Kabupaten Toraja terus mendorong para pengrajin Tenun Khas Toraja dalam memproduksi kain tenun yang berkualitas dan memiliki daya saing serta mengefektivitaskan dan mengefisiensikan waktu para pengrajin dalam memproduksi tenun. 

Terkait dengan hal tersebut Disperindagkop UKM Kabupaten Toraja Utara laksanakan Pelatihan Teknis Produksi dan Standarisasi Produk Tenun dengan dana DAK Non Fisik 2022 yang berlangsung di Buntulobo' Kelurahan Sa'dan Matallo Kecamatan Sa'dan yang akan berlangsung mulai dari tanggal 12-18 Juli 2022.

Pelatihan tersebut dibuka Oleh Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, ST didampingi Kepala Dinas Perindagkop UKM Amos Harma Pattolla, SP., MM. 

Dalam sambutannya Wakil Bupati Toraja Utara menyampaikan hal yang perlu kita tekankan melalui pelatihan ini adalah kreatifitas, kualitas, produktivitas dan pemasaran. 

"dengan kreatifitas akan memproduksi hasil tenun yang berkualitas yang pastinya akan laku di pasaran" Ungkap Wakil Bupati Toraja Utara. 

Selain itu Wakil Bupati Toraja Utara juga menyampaikan bahwa Pemerintah sangat mendukung produk hasil tenun para pengrajin. 

"pemerintah sangat mendukung pengrajin Tenun dengan melakukan pelatihan seperti ini salah contoh setiap kamis para pegawai wajib menggunakan baju tenun" Tambahnya 

Pelatihan ini diikuti sebanyak 30 peserta dari Kecamatan Sa'dan dengan dilatih oleh instruktur tenun di Sa'dan Matallo. 

Hadir dalam pembukaan pelatihan tersebut Sekretaris Camat Sa'dan Junita Pakilaran Sekretaris Diskominfo.SP Ronyanto P Tangkeallo, Kapolsek Sa'dan  T. Sirenden, Lurah Sa'dan Matallo Era Palebangan serta para staf Disperindagkop UKM Kabupaten Toraja Utara. (Alex)