Wakil Bupati Frederik Victor Palimbong Pantau Kasus PMK Di Pasar Hewan Bolu

 

TORAJAUTARA, oketoraja.com- Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, ST memantau kasus Penyakit Mulut dan Kuku di Pasar Hewan Bolu Tallunglipu Jumat, 8/7/2022.

Dalam pantauan tersebut Wakil Bupati Toraja Utara sempat berdiskusi dengan para pedagang hewan ternak di Pasar Hewan Bolu.

"mohon bersabar kita pahami apa yang pedagang rasakan saat ini, pemerintah akan mengupayakan langkah-langkah penanganan wabah ini" Ungkap Wakil Bupati Toraja Utara 

"kita segera mengupayakan untuk mendatangkan vaksin dan obat-obatan untuk segera diberikan kepada hewan ternak yang terpapar" Tambahnya

Saat ini hewan ternak di Toraja Utara telah dilockdown disertai dengan surat Edaran Pemerintah Kabupaten Toraja Utara. 

Sampai saat ini ada 16 ekor kerbau yang di deteksi bergejala PMK ada di Pasar Hewan Bolu dan dideteksi sebanyak 55 ekor kerbau diluar pasar hewan yang mengalami gejala PMK yang tersebar pada tujuh kecamatan di Toraja Utara yakniTallunglipu, Sesean, Tondon, Rantepao, Sanggalangi, Sesean Suloara, dan Kecamatan Sopai.

Turut hadir dalam pantauam tersebut Kapolres Toraja Utara AKBP. Eko Suroso, S.I.K, Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Inf. Monfi Ade Chandra, Kepala Dinas Pertanian Lukas Pasarai Datubari, Sekretaris Dinas Kominfo SP Ronyanto Tangkeallo, Anggota TNI dan Polri. (Alex)