Gelar Lomba Gerak Dan Lagu Anak Usia Dini, Ini Harapan Ketua Himpaudi Tana Toraja

 


TANATORAJA, oketoraja.com- Dalam rangka Memeriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77, HUT Kabupaten Tana Toraja ke 65 dan Hari Jadi Toraja ke 775, Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Tana Toraja menyelenggarakan serangkaian kegiatan.

Salah satunya adalah Lomba Gerak dan Lagu untuk Anak Usia Dini. 

Lomba ini terbagi dalam 2 kategori, yaitu Kategori Usia Kelompok Bermain (3-4 thn) dan Kategori Usia Taman Kanak-kanak  (5-6 tahun). 

Puncak acara lomba dilaksanakan pada Hari senin, 15 Agustus 2022 di Gedung Tammuan Mali Makale. Diikuti oleh oleh 19 Kelompok Bermain (KB) dan 19 Taman Kanak-kanak (TK) , yang merupakan Juara 1 di kecamatan setelah diadakan lomba di tingkat kecamatan. 

Acara LOMBA GERAK DAN LAGU dibuka secara resmi oleh Ketua Himpaudi Kabupaten Tana Toraja Dr. Erni Yetti Riman, SKM, M.Kes. 

Dalam sambutannya, Ketua HIMPAUDI mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wadah untuk melatih anak2 kita mengekspresikan bakat dan minatnya sejak dini.  

"Potensi yg ada pada Anak perlu dikembangkan sejak dini sehingga kelak menjadi Anak yang berguna bagi bangsa dan negara," ujar Ketua Himpaudi Kabupaten Tana Toraja Dr. Erni Yetti Riman, SKM, M.Kes. 

Dalam suasana kegembiraan ini, lanjut Dr. Erni Yetti, anak2 perlu dibekali dengan Ilmu dan pengetahuan melalui Kegiatan Seni dan Bermain, sehingga nantinya akan tercipta nuansa Merdeka Bermain. 

Juara 1 lomba gerak dan Lagu, diraih oleh TK Pertiwi Makale, Juara 2 TK Hikmah, dan Juara 3 TK Kristen Batualu untuk kategori TK, sementara untuk kategori KB, juara 1 diraih oleh KB Pali Kasih Bittuang, Juara 2 KB Efrata Banga dan Juara 3 KB Bethany School. 

Masing2 pemenang mendapatkan uang Tunai, piala dan Piagam Penghargaan dari Pengurus Daerah HIMPAUDI Kabupaten Tana Toraja. (Alex/Rilis)