KNPI Tana Toraja Berbagi Tali Kasih Dengan Panus

Foto Istimewa

TANA TORAJA, oketoraja.com -Masih ingat dengan Panus? Siswa SMK Harapan Rantepao yang tempo hari viral di media sosial karena saat mengikuti upacara Bendera HUT RI ke-77 tersorot kamera tanpa malu sedikitpun mengenakan sepatu butut yang sudah rusak berat.

Panus Pai'pinan lahir di Sasak 10 Oktober 2005, anak dari pasangan Yunus Parapasan (Ayah) dan Yuspin (Ibu) sudah terbiasa hidup dalam kesederhanaannya sejak bersama orangtuanya di Lembang Sasak Kec. Bittuang, Kab. Tana Toraja.

Kesederhanaan itu terafirmasi di sekolah tempatnya belajar. "Panus ini anak yg rajin, pintar, sederhana tampil apa adanya, dan berbeda dengan siswa yg lainnya, masih banyak siswa yg keadaannya seperti Panus tapi tdak berani tampil di depan banyak orang. pihak sekolah juga sudah meringankan biaya studi Panus selama 3 bulan," ungkap Agustinus Palimbong S.Pd, M.Pd. Kepsek SMK Harapan Rantepao saat ditemui Tim Peduli Kasih KNPI Tana Toraja. 

Menurut Nopen Kessu, S.Ag, Tim Peduli Kasih KNPI Tana Toraja, "Panus ini pembawaannya santun dan kooperatif saat menceritakan kehidupannya sehari-hari.  Anaknya juga penurut dan cepat mengakrabkan diri dengan Tim."

Sebelumnya Legislator DPR RI  Eva Stevany Rataba dari Partai Nasdem sudah melakukan perkunjungan bertemu Panus dan memberikan sejumlah bantuan. Dalam momen pemberian itu, siswa kelas 12 Teknik Alat Berat ini mengaku senang dan bahagia.

Tim Peduli Kasih KNPI Tana Toraja yang dipimpin oleh Herson mengapresiasi Kepala Sekolah SMK Harapan karena sudah memfasilitasi Pemuda KNPI Tana Toraja berbagi untuk tujuan kemanusiaan. Alex/rilis