Ribuan Anak PAUD di Tana Toraja Ikut Karnaval Pakaian Adat


TANATORAJA, oketoraja.com- Ribuan anak dari tingkat PAUD dan TK mengikuti karnaval memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di kota Makale, Selasa, 30 Agustus 2022.

Para peserta karnaval berbalut pakaian adat Toraja melintasi rute mulai dari Gedung Tammuan Mali menuju kolam Makale. Sepanjang rute, peserta karnaval didampingi oleh gurunya masing-masing. Meski berjalan di tengah teriknya matahari, Anak-anak Usia Dini nampak gembira mengikuti karnaval. 

Peserta pawai Anak-anak Usia Dini yang didampingi oleh gurunya masing-masing. Bunda PAUD menyapa seluruh peserta yang melintasi panggung utama dengan gembira.

Saat tiba di kolam Makale, peserta karnaval disambut Ketua TP PKK kabupaten Tana Toraja yang juga adalah Bunda PAUD kabupaten Tana Toraja, Yariana Somalinggi.

"Dengan adanya karnaval pakaian adat ini diharapkan sejak dini, anak-anak di daerah ini memiliki rasa cinta budaya daerah dan tanah air. Serta wadah tali silaturahim antara sesama guru PAUD dan orang tua murid lebih terjalin," ujar Yariana. (Alex)