Keharmonisan Umat Beragama di Aksi Donor Darah Gereja Toraja Jemaat Kasimpo Makale


Tana Toraja, oketoraja.com- Gereja Toraja Jemaat Kasimpo kabupaten Tana Toraja menggelar aksi donor darah, Sabtu, 19 November 2022.


Nampak puluhan warga ikut dalam aksi donor darah yang dilaksanakan di Gedung Gereja Jemaat Kasimpo, Makale.  Menariknya, keharmonisan umat beragama terlihat lewat aksi donor darah yang berlangsung di gedung gereja Jemaat Kasimpo, Makale kabupaten Tana Toraja.


Tidak hanya anggota jemaat gereja saja yang terlibat tetapi juga sejumlah warga muslim ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya. Selain itu, beberapa wartawan media juga ikut dalam aksi kemanusiaan tersebut.


"Aksi donor darah ini bekerjasama dengan RSUD Lakipadada. Kegiatan ini juga mengawali rangkaian perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di lingkup Jemaat Gereja Toraja Jemaat Kasimpo Makale," ujar Ketua Panitia Natal Gereja Toraja Kasimpo Makale, Yulianti Sarah Mapaliey.


Dia mengatakan peserta donor darah tidak hanya dari kalangan anggota gereja namun juga diikuti Umat Non Kristiani yang bersama-sama menyumbangkan darahnya untuk saudara-saudara yang membutuhkan. 


"Aksi donor darah ini tujuannya berbagi kasih untuk disumbangkan kepada sesama yang membutuhkan. Setetes darah yang kita donorkan sangat berguna untuk menyelamatkan nyawa orang lain," kata Yulianti.

Salah satu jurnalis di Tana Toraja ikut aksi donor darah di gereja toraja Jemaat Kasimpo Makale

Ketua DPRD Tana Toraja yang juga anggota Gereja Toraja Jemaat Kasimpo Makale, Welem Sambolangi menambahkan, selain kegiatan donor darah, menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru, Jemaat Kasimpo Makale juga membuka posko bingkisan kasih. Siapa saja yang rindu berbagi kasih dalam bentuk apapun, dapat dikumpulkan di posko berbagi kasih  gereja jemaat Kasimpo Makale.


"Paket yang terkumpul nantinya akan disalurkan ke sesama yang membutuhkan. Perayaan Natal ini untuk berbagi kasih dan bukan hura-hura," jelas Welem. (Onix)