PT Malea Energy Bangun Jalan Senilai Rp500 Juta di Lembang Randan Batu

Tana Toraja, oketoraja.com- Sebagai bentuk kepedulian dan respon akan kebutuhan masyarakat di sekitar  lingkungan perusahaan, PT Malea Energy  Hydropower kembali melakukan pengerjaan jalan di Lembang Randan Batu kecamatan Makale Selatan. 


Panjang jalan yang selesai dibangun PT Malea Energy sepanjang 500 Meter  di dusun Ke'pe',  khususnya jalan To'pondan menuju To'dambu. 


Selanjutnya, pembangunan ruas jalan tersebut diserahterimakan oleh Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara dan diterima oleh pemerintah lembang untuk dimanfaatkan masyarakat, Rabu ( 30/11/2022).


Agenda tersebut dihadiri oleh Kepala Lembang Randan Batu, Parerungan bersama Sekertaris Lembang Randan Batu, Daun Lintin, beserta perwakilan tokoh masyarakat, dan aparat Lembang Randan Batu. 


Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara mengatakan ruas jalan yang dikerjakan PT Malea Energy sepanjang 500 meter, yakni, jalan menuju To'dambu di Dusun Ke'pe' telah selesai dikerjakan. Selain itu, juga ada tambahan pekerjaan sekitar 90 meter lagi untuk pengerjaan jalan belokan menuju gereja yang juga berada dekat dari jalan yang telah dikerjakan tersebut. 


Victor yang akrab disapa VDB pun berharap agar pembangunan jalan yang selesai dikerjakan PT Malea Energy dan pemanfaatannya yang sudah diserahkan ke masyarakat agar dijaga dan dipelihara.


"Saya harap jalan ini dijaga dan dipelihara. Pada saat musim hujan, survey kiri kanan gotnya , supaya pemakaiannya dalam usia panjang.Kami (PT Malea Energy) sangat peduli, kami sudah bagian dari masyarakat Randan batu," kata VDB


Kepala Lembang Randan Batu, Parerungan menyampaikan terimakasih atas bantuan PT Malea kepada masyarakat Lembang Randan Batu melalui pengerjaan jalan. 


"Puji Tuhan saat ini pekerjaan PT Malea yang hadir di Randan batu, khususnya  pengerjaan jalan di Ke'pe' menuju To'dambu.  Saya mewakili masyarakat  Randan batu dan pemerintah Lembang Randan Batu berterimakasih karna PT Malea sangat peduli dengan kami. Jalan ini kurang lebih 14 tahun rudak dan akhirnya tersentuh," kata Parerungan.


"Mudah-mudahan kedepan Malea selalu bersama kami. Semoga Malea selalu berjaya dan tetap membantu kami", lanjut Parerungan


Sementara itu, Ketua BPL Randan Batu, Bawan Saranga', menyampaikan terimakasih dan berharap ke depan ruas-ruas jalan yang belum dikerjakan bisa terselesaikan. 


"Saya sebagai BPL di Randan Batu, masyarakat menitip pesan untuk menyampaikan terimakasih kepada Bapak Victor Datuan Batara selaku Pimpinan PT Malea Energy," kata Bawan Saranga (Onix)