VDB Bantu Sekolahkan Hingga Lulus SMA Kakak Adik Yang Putus Sekolah

Victor Datuan Batara Menemui Israwati Saat Pulang Istirahat Usai Berkeliling Menjual Kue

TANA TORAJA, oketoraja.com- Aksi nyata Ketua DPD Partai Golkar Tana Toraja, Victor Datuan Batara membantu biaya pendidikan kakak beradik, Rahmadhan Ibrahim, 12 dan Israwati, 8 yang putus sekolah.


Kakak adik ini tidak bisa bersekolah lantaran terkendala biaya. Selama ini, Rahmadhan dan Israwati tinggal bersama neneknya di sebuah warung kecil dalam area pasar Makale.

Sang Kakak, Ramadhan, seharunya sudah duduk di kelas 6 Sekolah Dasar namun putus sekolah saat duduk di kelas 3 SD. Sementara adiknya, Israwati sama sekali belum bersekolah


Sehari-harinya, Ramadhan dan Israwati berjualan kue hingga malam hari untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.


Victor yang juga akrab disapa VDB pun mengunjungi langsung tempat tinggal kakak adik itu. Melihat kedatangan VDB, Nurhayati, 60, yang akrab disapa Mama Nima yang juga nenek dari Ramadhan dan Israwati terharu hingga meneteskan air mata. 


"Saya datang ke sini setelah membaca berita di media, ternyata masih ada anak usia sekolah yang berhenti sekolah karena tldak ada biaya. 

Saya tidak punya uang, saya bukan orang kaya tapi saya mau membantu menyekolahkan Ramadhan dan Israwati hingga lulus SMA," ujar VDB kepada Mama Nima, nenek Rahmadhan dan Israwati.


VDB mengatakan dirinya prihatin dengan Ramadhan dan Israwati yang tidak sekolah. Kakak adik itu harus bekerja menjual kue hingga tengah malam. Yang seharusnya, di usia mereka menghabiskan waktu untuk belajar dan bermain.


VDB secara pribadi akan menanggung semua kebutuhan sekolah Ramadhan dan Israwati. Seperti, beli buku, baju seragam dan keperluan sekolah lainnya hingga keduanya lulus SMA. Dirinya juga akan memperjuangkan beasiswa untuk Ramadhan dan Israwati ke Owner PT Malea Energy. 


Selain itu, VDB juga akan berkoordinasi dengan Anggota DPR RI, Eva Stevani Rataba untuk program pendidikan bagi Ramadhan dan Israwati.


"Jadi tolong, segera daftarkan kembali Ramadhan dan adiknya Israwati agar bisa bersekolah," ujar VDB.


Kedatangan VDB di tempat tinggal Ramadhan dan Israwati mendapat perhatian dari para pedagang dan pengunjung pasar. Pedagang dan pengunjung ramai-ramai menyaksikan aksi nyata VDB terhadap Ramadhan dan Israwati yang putus sekolah tetapi luput dari perhatian pemerintah.


Mama Nima, Nenek Ramadhan dan Israwati berterima kasih atas kebaikan VDB yang mau membantu menyekolahkan kedua cucunya, Ramadhan dan Israwati hingga lulus SMA. Dirinya pun berdoa semoga VDB dan keluarga diberikan limpahan rejeki dan sehat selalu. 


"Ramadhan dan Israwati punya kemauan untuk sekolah. Tapi, kami tidak punya cukup uang untuk beli buku, tas, sepatu dan baju seragam. Untuk makan saja, kami berjualan kue hingga tengah malam," ujar Mama Nima, nenek Ramadhan dan Israwati.