Ketua DPRD Tana Toraja Desak Bupati Isi Jabatan Lowong Camat Makale Utara

Tana Toraja, oketoraja.com- Jabatan Camat Makale Utara kabupaten Tana Toraja Lowong.

Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi pun mendesak Bupati Tana Toraja segera melantik pejabat defenitif guna mengisi jabatan lowong Camat Makale Utara.

"Sebagai Pimpinan DPRD Tana Toraja, saya meminta Bupati segera mengisi jabatan lowong Camat Makale Utara," ujar Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi saat ditemui wartawan di gedung DPRD Tana Toraja, Senin, 20/3/2023.

Welem.mengatakan lowongnya jabatan Camat berdampak  pelayanan administrasi di kantor Kecamatan Makale Utara tidak berjalan maksimal. Warga yang mengurus berkas dan membutuhkan tanda tangan Camat pun tidak dapat dilayani.


"Seharusnya Bupati atau Wakil Bupati segera melantik Camat disana karena pastinya hal itu berpengaruh terhadap pelayanan kepada masyarakat," kata Welem

Salah seorang warga Bungin, Santo (33), mengeluhkan pelayanan di Kantor Kecamatan Makale Utara, Tana Toraja, yang tidak maksimal. Dirinya kesulitan mengurus berkas administrasi lantaran tidak ada pejabat defenitif.

"Sudah beberapa kali saya kesana urus perizinan, tapi Camat tidak ada. Saya pikir malas ngantor, ternyata memang tidak ada camatnya," ujarnya


Untuk diketahui, Camat Makale Utara sebelumnya dijabat Marten Girik Allo. Ia dimutasi saat rotasi jabatan eselon 3 dan empat. Saat ini, ia menjabat Sekretaris Diskominfo Tana Toraja. (Onix)