Suara Rakyat, Suara Golkar! Hanya Dewan Fraksi Golkar Yang Terima Aspirasi Tenaga Honorer di Tana Toraja

Tana Toraja, oketoraja.com- Dari Enam Fraksi yang ada di DPRD kabupaten Tana Toraja, Hanya Anggota Dewan dari Fraksi Golkar yang kompak menerima aspirasi puluhan tenaga honorer daerah di gedung DPRD kabupaten Tana Toraja, Rabu, 29/3/2023.


Anggota Dewan Fraksi Golkar yang menerima aspirasi tenaga honorer yakni, Welem Sambolangi selaku Ketua DPRD Toraja, Kendek Rante selaku Ketua Fraksi Golkar sekaligus Ketua Komisi III, Randan P Sampetoding dan Bertha Pidun.


Kedatangan puluhan tenaga honorer ke gedung DPRD Tana Toraja untuk mempertanyakan nasib mereka yang secara sepihak dirumahkan oleh pemerintah kabupaten (pemkab) Tana Toraja tanpa alasan yang jelas.


Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi mengatakan penyampaian aspirasi hari ini adalah agenda lembaga DPRD Tana Toraja. Pimpinan DPRD, melalui Sekretariat DPRD juga sudah menyampaikan kepada semua anggota dewan untuk hadir menerima aspirasi hari ini


"Ini agenda kegiatan lembaga DPRD. Kebetulan saja, yang hadir menerima aspirasi adalah anggota DPRD dari Fraksi Golkar," ujar Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi


Pendamping tenaga honorer yang menyampaikan aspirasi, Gamal Mangesa menyayangkan kebijakan pemerintah daerah yang secara sepihak merumahkan tenaga honorer terutama yang sudah mengabdi sejak tahun 2005. 


"Saya salut dengan Anggota Dewan Fraksi Golkar yang tidak lari dari tanggungjawab sebagai wakil rakyat dan bersedia menerima aspirasi dan peduli dengan nasib tenaga honorer yang saat ini di rumahkan oleh pemerintah daerah," katanya


"Sementara, banyak tenaga honorer yang dirumahkan sudah mengabdi selama 18 tahun sejak tahun 2005," lanjut Gamal. (Onix)