Dinas Kesehatan Gelar Sosialisasi dan Advokasi Tim Pelayanan Kesehatan Bergerak


Tana Toraja, oketoraja.com- Dinas Kesehatan kabupaten Tana Toraja menggelar sosialisasi dan advokasi tim pelayanan kesehatan bergerak (PKB) yang berlangsung di aula hotel Pantan Makale, Senin, 17/4/2023.

Sosialisasi yang dibuka oleh Pelaksana Sekretaris Daerah kabupaten Tana Toraja, Sulaiman Malia dihadiri Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Tana Toraja, dr Rudhy Andilolo, Ketua TP PKK, Yariana Somalinggi, SE, sejumlah Kepala OPD terkait, Direktur RS se Kabupaten Tana Toraja, Dokter Spesialis se Kabupaten Tana Toraja dan undangan terkait lainnya.

“Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) merupakan salah satu langkah pemerintah Pusat melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja dalam mensukseskan program Indonesia Sehat. Tujuan utama upaya pelayanan kesehatan adalah agar terselenggaranya upaya kesehatan yang tercapai (accessible), terjangkau (affordable) dan bermutu (quality) untuk menjamin terselenggaranya pembangunan kesehatan guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang optimal,” Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja, dr Rudhy Andilolo

Dia menambahkan, guna meningkatkan akses dan ketersediaan pelayanan kesehatan di daerah terpencil dan sangat terpencil maka Tim Pelayanan Kesehatan Bergerak (TPKB) melakukan Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB). Pelayanan kesehatan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kawasan terpencil dan sangat terpencil dilakukan melalui berbagai pendekatan pelayanan kesehatan dengan memperhatikan karakteristik masing-masing daerah dan kebutuhan masyarakat setempat. (Onix)