Ingin Berkonstribusi Membangun Kampung Halaman, Pengusaha Sukses Ini Daftar Bacaleg Partai Demokrat Dapil II Tana Toraja

Petrus Mappadang (kanan) Menyerahkan Berkas Kelengkapan Pendaftaran Bacaleg dan Diterima Langsung Ketua DPC Partai Demokrat Tana Toraja (tengah) Disaksikan Sekretaris Partai Demokrat Tana Toraja, Alexander P Ranteallo (kiri)

Tana Toraja, oketoraja.com- Pengusaha muda yang sukses di kota Makassar, Petrus Mappadang berniat mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD kabupaten Tana Toraja dalam pemilu 2024 mendatang.


Petrus yang merupakan putra asli Toraja mendaftar melalui Partai Demokrat kabupaten Tana Toraja daerah pemilihan (dapil) 2, meliputi Kecamatan Mengkendek dan Gandang Batu Sillanan (Gandasil).


Sosok pengusaha muda yang sukses sebagai konsultan di bidang kimia, pengolahan air pabrik, pembangkit listik dan tambang ini mengaku terpanggil untuk duduk di kursi DPRD karena ingin membangun kampung halaman.


"Saya ingin maju di pileg 2024 sebagai bentuk keprihatinan melihat langsung kondisi pembangunan kampung halaman saya di Mengkendek dan Gandasil yang tidak mengalami perkembangan," ujar Petrus Mappadang.


Selain itu, dirinya mendaftar sebagai calon anggota DPRD kabupaten Tana Toraja merespon panggilan keluarga besarnya untuk melayani dan mengabdi untuk kesejahteraan orang banyak.


"Ini juga sebagai ungkapan syukur saya kepada Tuhan. Dimana tiga tahun terakhir, di luar perkiraan saya menjadi pimpinan perusahaan dan tidak terikat dengan waktu. Kebebasan ini saya akan manfaatkan agar menjadi berkat bagi orang banyak," ujar Petrus.


Ketua DPC Partai Demokrat Tana Toraja, John  Diplomasi mengatakan Petrus Mappadang resmi menyerahkan kelengkapan berkas sebagai bakal calon anggota DPRD kabupaten Tana Toraja daerah pemilihan 2 meliputi kecamatan Mengkendek dan Gandasil. Penyerahan tersebut berlangsung di Sekretariat DPC Partai Demokrat Tana Toraja, Senin, 3/4/2023


"Jelang Pemilu 2024, Partai Demokrat Tana Toraja menjaring bakal calon legislatif (bacaleg). Hingga kini sudah lebih 60 persen  bacaleg yang terjaring," kata John Diplomasi. (Onix)