Berkas Bacaleg Diterima KPU, VDB: Golkar Berpotensi Raih 3 Kursi di Dapil II

Tana Toraja, oketoraja.com- DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Tana Toraja telah menyerahkan berkas pendaftaran serta nama-nama bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tana Toraja, Minggu (14/5/2023).


Sebanyak 30 nama diserahkan yang akan ikut berpartisipasi memperebutkan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tana Toraja pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

“Puji Tuhan, persyaratan lengkap dan diterima oleh KPU Tana Toraja. Ini awal Melangkahnya 30 Bacaleg Partai Golkar Tana Toraja untuk meraih simpati, dukungan dan suara masyarakat di setiap dapil,” ucap Ketua DPD II Golkar Tana Toraja, Victor Datuan Batara.


Dia mengatakan dari komposisi bacaleg yang didaftarkan di KPU Tana Toraja, Partai Golkar menargetkan 7 kursi yang terbagi di dapil 1 sebanyak 1 kursi, dapil 2 dua kursi, dapil 3 satu kursi, dapil 4 satu kursi dan dapil 5 satu kursi serta dapil 6 satu kursi.

Tidak menutup kemungkinan, lanjut Victor, Partai Golkar berpotensi meraih tiga kursi di dapil 2 yang meliputi kecamatan Mengkendek dan Gandangbatu Sillanan serta dua kursi di dapil 1 yang meliputi kecamatan Makale dan Makale Selatan.

"Kami targetkan bisa raih 7 hingga 8 kursi. Kami juga sangat optimistis, kursi Ketua DPRD masih diraih Partai Golkar," ujar Victor Datuan Batara. (Onix)