Bantu Meringankan Beban, Eva Rataba Bantu Ratusan Pelajar di Tikala

TORAJA, oketoraja.com - Sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan, Eva Stevany Rataba anggota DPR RI dari partai Nasdem menyalurkan Program Indonesia Pintar (PIP).


Penyaluran program tersebut diminta oleh kader Partai Nasdem Toraja Utara untuk disalurkan ke sekolah yang ada di Kecamatan Tikala Kabupaten Toraja Utara.


“Hari ini saya menyerahkan PIP kepada 3 sekolah yang ada di Kecamatan Tikala,” ujar Marthen Saleh yang juga Bakal Calon Legislatif DPRD Toraja Utara dari Partai Nasdem, Kamis (6/7/2023).


Ia mengatakan, PIP ini bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik dan mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan.


“Penyaluran ini merupakan hasil dari serap aspirasi Eva Stefani Rataba, dan saya meminta untuk ada penyaluran PIP di sejumlah sekolah di Tikala,” imbuhnya.


Saleh menambahkan, penyaluran PIP sendiri dilakukan di SDN 6 Tiakal Malo sebanyak 39 siswa, SDN 1 Tikala sebanyak 41 siswa, SDN 4 Tikala sebanyak 29 siswa, dan sebanyak 20 siswa di SDN 5 Tikala.


“Ketiganya merupakan sekolah yang ada di Kecamatan Tikala dan semoga PIP ini bisa membantu kepada orang tua serta pendidikan anak-anak,” harap Saleh.


Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Toraja Utara Yosia Rinto Kadang mengatakan, program yang disalurkan ini diharapkan bisa membantu orang tua murid agar tetap menyekolahkan anaknya.


“Siswa yang diusulkan mendapat Program Indonesia Pintar ini, orang tuanya yang dianggap kurang mampu,” pungkas Yosia Rinto Kadang.(Rilis/ Cyber Nasdem Torut)