dr. Rudhy Andilolo Hadiri Pelantikan DPC Persagi Toraja

Pelantikan DPC Persagi Toraja Utara dan Tana Toraja

Tana Toraja, oketoraja.com- Ketua DPD Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Sulsel, Manjilala SGz MGizi, melantik Dewan Pengurus Cabang (DPC) Persagi Toraja Utara dan Tana Toraja periode 2022-2027 di Hotel GRH RAF, Jl Pongtiku, Makale, Tana Toraja, Sabtu (29/7/2023)

Ketua DPC Persagi Tana Toraja yaitu Deby Angelita Masoko STrGz dan Indar STrGz ditetapkan sebagai Ketua DPC Persagi Toraja Utara.

"Saya senang sekali, karena dua kabupaten ini, Tana Toraja dan Toraja Utara, bisa kompak bekerjasama menyelenggarakan pelantikan pada hari ini dan berjalan suskses,” ucap Ketua DPD Persagi Susel, Manjilala.

Dia berharap dengan terbentuknya dua DPC Persagi di Toraja ini, ahli gizi dapat lebih proaktif di setiap bidang yang diemban karena sudah dinaungi organisasi.

“Saya berharap kepada teman-teman kedua DPC ini untuk lebih proaktif lagi menunjukkan eksistensinya sebagai sebuah organisasi profesi, karena sebenarnya mereka sudah bekerja di lapangan sebagai ahli gizi di Puskesmas, ahli gizi di Dinas Kesehatan, hanya saja yang belum muncul adalah organisasi profesinya,” katanya.

Selain pelantikan kepengurusan, acara ini juga dirangkaikan dengan pengambilan sumpah profesi serta pembekalan kepada masing-masing pihak terkait program kerja dan cara perpanjangan Surat Tanda Registrasi (STR).

Seperti diketahui, pada 22 Januari 2022 lalu, para pengurus DPC Persagi Tana Toraja dan Toraja Utara periode 2022-2027 ini sudah terbentuk. Namun karena adanya kendala teknis, pelantikan harus ditunda hingga saat ini.

Pelantikan ini dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Tana Toraja, dr.Rudhy Andilolo Mkes SpAn; perwakilan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Tana Toraja, dan perwakilan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

Penulis: Onix