Ketua DPRD Tana Toraja Tinjau Lokasi Longsor di Lembang Sasak

Tana Toraja, oketoraja.com-  Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi meninjau penanganan longsor yang terjadi di kecamatan Bittuang, Kamis, 3 Agustus 2023.

Bencana longsor yang terjadi pada Jumat, 14/7/2023 lalu tersebut menyebabkan tertutupnya akses jalan penghubung empat lembang di kecamatan Bittuang, yakni Lembang Pali-Pali, Lembang Rembo-Rembo, Lembang Bau, dan Lembang Sasak.

“Ini longsor ketiga kalinya terjadi di ruas jalan ini. Saya meminta pemerintah daerah melalui BPBD segera menangani bencana longsor yang menyebabkan akses jalan warga di empat lembang putus tottal karena badan jalan tertutup longsor,” ujar Ketua DPRD kabupaten Tana Toraja, Welem Sambolangi.

Kepala Lembang Sasak kecamatan Bittuang, Benyamin Bongga Karua mengatakan saat kunjungan Ketua DPRD Tana Toraja saat bencana longsor terjadi, tidak berselang lama BPBD Tana Toraja mengerahkan alat berat ke lokasi untuk membersihkan material longsor yang menimbun badan jalan.

“Saat ini, akses jalan yang menghubungkan empat lembang yang sebelumnya putus karena tertutup longsor, sudah mulai normal dan bisa dilalui kendaraan,” ujar Benyamin. (Onix)