Mau Dapat Kerbau Seharga Puluhan Juta Rupiah, Ikuti Turnamen Domino di Tana Toraja

Bupati Tana Toraja, Theofilus Alloterung Menerima Audensi Panitia Turnamen Domino Bupati Cup Tana Toraja

Tana Toraja, oketoraja.com- Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung menerima audensi Panitia Turnamen Domino Bupati Cup Tana Toraja di rumah jabatan bupati, Jumat, 11 Agustus 2023.


Kunjungan Panitia tersebut bertujuan untuk meminta dukungan sekaligus mengundang Bupati Tana Toraja pada Turnamen Domino Bupati Cup Tana Toraja yang akan digelar dalam waktu dekat ini


Dalam pertemuan itu Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi selaku Ketua Panitia Turnamen Domino Bupati Cup Tana Toraja menyampaikan rencana awal penyelenggaraan turnamen kepada Bupati Tana Toraja.


"Kegiatan yang sudah dilaksanakan diantaranya sudah membentuk dan melengkapi struktur Panitia," ujar Welem Sambolangi kepada Bupati Tana Toraja.


Turnamen Domino Bupati Cup Tana Toraja digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78, Hari Jadi Toraja ke 776 dan HUT kabupaten Tana Toraja ke 66 Tahun 2023


Rencananya, lanjut Welem, Turnamen Domino Bupati Cup Tana Toraja akan diselenggarakan pada 25-26 Agustus 2023. Ditargetkan, peserta yang akan bertanding lebih dari 700 pasang yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. 


Biaya pendaftaran sesuai dengan kesepakatan panitia sebesar Rp250 ribu per pasang. Sementara total hadiah yang disiapkan panitia sebesar Rp100 juta untuk peserta yang lolos di babak 8 besar. Hadiah untuk juara 1 berupa satu ekor kerbau seharga Rp40 Juta


"Usai audensi dengan bupati, panitia Turnamen Domino Bupati Cup Tana Toraja resmi dibuka secara online dan offline," ujar Welem Sambolangi yang juga Ketua Persatuan Olahraga Domino Indonesia (Pordi) kabupaten Tana Toraja.


Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung memberikan apresiasi kepada panitia Turnamen Domino Bupati Cup 1 Tana Toraja.


"Selama ini sebagian masyarakat masih memganggap permainan domino identik dengan judi. Dengan adanya turnamen ini, bisa merubah stigma negatif itu bahwa domino bisa jadi sarana olahraga untuk mengasa otak, membangun kebersamaan. Dan manfaatnua khusus untuk lansia, tidak mudah pikun atau pelupa," jelas Bupati.


Bupati Theofilus meminta kepada panitia agar tetap semangat dan profesional dalam melaksanakan kegiatan turnamen,  mengutamakan netralitas panitia termasuk dengan wasit untuk menjaga kondusifitas. (Onix)