680 Guru di Tana Toraja Ikut Pembinaan Kelembagaan dan Manajemen Sekolah IKM

Pembukaan Pembinaan Kelembagaan Dan Manajemen Sekolah IKM di Gedung Tammuan Mali, Makale, Senin, 18 September 2023

Makale, oketoraja.com- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tana Toraja, melaksanakan Pembinaan Kelembagaan dan Manajemen Sekolah Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) kepada satuan pendidikan jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se kabupaten Tana Toraja.

Pembinaan Kelembagaan dan Manajemen Sekolah IKM itu berlangsung selama empat hari mulai tanggal 18 hingga 21 September 2023. Kegiatan tersebut dibuka langsung Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung di gedung Tammuan Mali, Makale, Senin, 18 September 2023.

"Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan Pembinaan Kelembagaan dan Manajemen Sekolah IKM sebanyak 680 guru mulai jenjang PAUD, SD dan SMP se kabupaten Tana Toraja," ujar Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Tana Toraja, Alexander Patandean. 

Kepada media oketoraja, Alexander mengatakan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan Guru tentang IKM dalam rangka peningkatan kualitas pembelajaran di satuan pendidikan.

"Peserta dibagi dalam beberapa kelas. Setiap kelas terdiri dari 40 orang. Kelas akan berlangsung di Hotel Sahid kecamatan Mengkendek kabupaten Tana Toraja," ujar Alexander.

Terpisah, Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung dalam sambutannya berharap peserta Pembinaan Kelembagaan dan Manajemen Sekolah Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) bisa mengikuti kegiatan tersebut dengan baik. 

"Semoga, melalui kegiatan ini, Bapak/Ibu Guru bisa mengimplementasikan kurikulum merdeka di sekolah sehingga ke depan siswa bisa belajar dengan nyaman, dengan baik," ujar Bupati Theofilus.


Penulis : Onix