Anggota DPR RI Partai Nasdem Eva Stevany Rataba Disambut Ribuan Orang Tua Siswa

 


Tana Toraja, oketoraja.com- Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Nasdem, Eva Stevany Rataba disambut penuh kehangatan dan kegembiran oleh ribuan orang tua dan wali siswa saat tiba gedung Tammuan Mali, Makale, kabupaten Tana Toraja, Jumat(1/9/2023).


Kedatangan Eva Stevany Rataba atau akrab disapa ESR dalam rangka penyerahan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) tahun anggaran 2023 melalui jalur aspirasi bagi penerima bantuan beasiswa PIP tahun 2023 se kecamatan Makale.


Sebelum penyerahan beasiswa, didahului dengan sosialisasi pencairan bantuan beasiswa PIP oleh ESR.


"Beasiswa program PIP tahun 2023 sudah bisa dicairkan lewan Bank BNI 46 dan Bank BRI. Untuk siswa SMA/SMK mendapatkan Rp1 juta, untuk pelajar SMP Rp750 ribu dan untuk murid SD sebesar Rp450 ribu," kata ESR.

Dia menjelaskan bantuan beasiswa PIP jalur aspirasi tentunya ada yang perjuangkan di pusat. Sebagai anggota DPR RI mewakil Dapil III Sulawesi Selatan yang dilantik tahun 2019 lalu memiliki tanggungjawab memperjuangkan siswa sekolah agar memiliki masa depan yang cerah. Salah satunya, melalui program beasiswa PIP jalur aspirasi. Sejak tahun 2020 hingga 2023, beasiswa jalur aspirasi ESR telah diberikan kepada lebih seratus ribu siswa.


Pada tahun 2023, lanjut ESR, dana aspirasi beasiswa PIP Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Nasdem, Eva Stevany Rataba tahap pertama diberikan kepada 15.000 siswa se Tana Toraja dan Toraja Utara. Khusus untuk kecamatan Makale, beasiswa PIP jalur aspirasi ESR tahap pertama diberikan kepada 1915 siswa SD, SMP, SMA/SMK. 

"Utamakan untuk memenuhi kebutuhan anak sekolah seperti pakaian, buku dan perlengkapan sekolah lainnya. Karena program ini tujuannya untuk biaya pendidikan anak sekolah," katanya. (Onix)