PT Malea Bangun Jalan Menuju Puskesmas Sandabilik, Pemerintah Makale Selatan Terbantu

Serah Terima Pekerjaan Pembangunan Jalan Menuju Puskesmas Sandabilik dari Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara dan Diterima Kepala Dinas Kesehatan Tana Toraja, Rudhy Andilolo mewakili pemerintah daerah

Makale Selatan, oketoraja.com- Pembangunan jalan menuju Puskesmas Sandabilik yang dikerjakan PT Malea Energy di kelurahan Sandabilik kecamatan Makale Selatan sangat membantu pemerintah dan masyarakat setempat dalam membuka daerah terisolir.

"Pemerintah dan masyarakat Makale Selatan mengucapkan banyak terima kasih kepada Pimpinan PT Malea Energy, Bapak Victor Datuan Batara yang telah membangun dan memyelesaikan akses jalan menuju puskesmas Sandabilik," ujar Camat Makale Selatan, Yohanis Some.

Dia mengatakan sebelum dikerjakan oleh PT Malea Energy, akses jalan menuju puskesmas yang satu-satunya ada di kecamatan Makale Selatan itu masih berupa jalan tanah dan tidak bisa dijangkau kendaraan roda empat. Sementara tingkat kunjungan warga yang ingin berobat ke puskesmas sangat tinggi.

Setelah selesai dikerjakan oleh PT Malea Energy, jalan menuju puskesmas sudah sangat mudah diakses baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Bahkan, kunjungan pasien yang berobat juga sangat meningkat.

"Luar biasa perhatian PT Malea Energy. Mulai dari pelebaran, pengerasan hingga pengecoran sehingga jalan sudah bisa dijangkau kendaraan roda dua maupun empat ke puskesmas Sandabilik," kata Some.

Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara mengatakan akses jalan menuju puskesmas Sandabilik yang dikerjakan PT Malea Energy mulai dari pelebaran, penherasan hingga penhecoran sepanjang 1,5 kilometer, lebar 4 meter dan tebal coran 20 cm. Total anggaran yang dikucurkan PT Malea untuk pembangunan akses jalan itu mencapai Rp1,8 miliar.

"Saya berharap, pembangunan akses jalan menuju puskesmas Sandabilik yang resmi diserahkan PT Malea ini bisa dijaga bersama-sama," kata Victor Datuan Batara.

Serah terima penyelesaian pembangunan akses jalan menuju Puskesmas Sandabiliki diserahkan langsung Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara dan diterima Kepala Dinas Kesehatan, dr Rudhy Andilolo mewakili pemerintah kabupaten dan disaksikan oleh Camat Makale Selatan serta lurah dan kepala lembang se kecamatan Makale Selatan dan tokoh masyarakat setempat. 

Serah terima yang berlangsung di ruang pertemuan Puskesmas Sandabilik, Selasa, 19 September 2023 juga dihadiri Pimpinan dan sejumlah Anggota DPRD kabupaten Tana Toraja


Penulis : Onix