Tiga Nama Calon Sekda Tana Toraja Sudah Diserahkan ke KASN

dr. Rudhy Andi Lolo (kiri), Sulaiman Malia (tengah) dan Eric Crystal Sa’pang Ranteallo (kanan)

Makale, Tana Toraja, oketoraja.com- Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Tana Toraja Tahun 2023 telah menetapkan tiga nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) Tana Toraja yang lolos seleksi.

Keputusan itu diambil setelah ketiga nama tersebut menjalani rangkaian tahapan seleksi, wawancara akhir, hingga pemaparan visi dan misi.

Ketiga nama calon sekda tersebut merupakan pejabat di lingkungan pemerintahan kabupaten Tana Toraja. Yakni, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja, dr Rudhy Andi Lolo, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Eric Crystal Sa’pang Ranteallo dan Asisten III  pada Sulaiman Malia.

Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung saat dikonfirmasi redaksi media online oketoraja mengakui sudah menyerahkan tiga nama yang berebut kursi Sekretaris Daerah kabupaten Tana Toraja ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Sudah kita ajukan ke KASN untuk mendapat rekomendasi’’ ujar Bupati Theofilus Allorerung, Sabtu, 23 September 2023.

Theofilus mengatakan setelah rekomendasi dari KASN diterima kemudian diteruskan ke Gubernur Sulawesi Selatan dan Kemendagri Dalam Negeri. Setelah ada persetujuan dari Mendagri dan Gubernur, barulah Bupati menetapkan satu nama sebagai Sekda Tana Toraja.

"Ke KASN dulu, lalu diteruskan ke Gubernur dan Mendagri," kata Theofilus. 

Penulis : Onix