Waspada Pelanggaran Lalulintas, Opreasi Zebra Pallawa 2023 Dimulai

 

Tana Toraja, oketoraja.com- Kepolisian Resort (Polres) Tana Toraja mulai melaksanakan Operasi Zebra Tahun 2023 hingga 14 hari ke depan.


Operasi Zebra di wilayah hukum Polres Tana Toraja diawali dengan apel gelar pasukan dengan melibatkan Personil TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP di halaman Mapolres Tana Toraja yang dipimpin Waka Polres Tana Toraja Kompol Yulius Losong Palayukan mewakili Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo, Senin(4/9/2023)


Dalam amanat serentak Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso yang dibacakan Waka Polres Tana Toraja menekankan agar dalam pelaksanaan operasi zebra mengedepankan keselamatan, tindakan persuasif, humanis, simpatik, dan bertanggung jawab.


Ada 7 sasaran prioritas operasi Zebra Pallawa tahun 2023, tidak mengunakan helm SNI, pengendara di bawah umur, melawan arus lalu lintas, berboncengan lebih dari satu orang, menggunakan handphone saat berkendara, pengemudi dan pengendara dalam pengaruh alkohol, dan melebihi batas kecepatan maksimal.


Usai pelaksanaan apel gelar pasukan dilanjutkan Latihan Praops Zebra Pallawa 2023 yang berlangsung di Aula Bhayangkara Polres Tana Toraja.


Kasat Lantas Polres Tana Toraja dihadapan media  menambahkan selain tujuh sasaran tadi untuk wilayah Kabupaten Tana Toraja, pihak lalu lintas juga mengatensi terkait penggunaan knalpot bising dan pelaku Freestyle


"Apel gelar pasukan Polres Tana Toraja jajaran Polda Sulsel dengan sandi Zebra Pallawa 2023 akan berlansung mulai hari ini tanggal 4 hingga 17 September 2023 mendatang," ujar Kasat Lantas Polres Tana Toraja. (*)