dr. Rudhy Andilolo Dilantik Menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Tana Toraja

Suasana Pelantikan dr. Rudhy Andilolo Sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Tana Toraja 

Tana Toraja, oketoraja.com- Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Tana Toraja akhirnya terisi setelah hampir setahun lamanya lowong.

Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung resmi melantik Rudhy Andi Lolo sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Tana Toraja. Pelantikan Sekretaris Daerah berlangsung di gedung Tammuan Mali, Makale, Kamis, 30 November 2023. Sebelumnya, Rudhy menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Tana Toraja.

"Selamat untuk dr Rudhy Andi Lolo, saya harap bisa mengemban amanah dan tanggung jawab besar ini sebagai Sekretaris Daerah kabupaten Tana Toraja", kata Theofilus Allorerung dalam sambutannya.

Theofilus mengatakan pengangkatan dr. Rudhy sebagai Sekda Tana Toraja tidak ada unsur politik. Rudhy dilantik sebagai Sekda dikarenakan memiliki nilai tertinggi saat seleksi terbuka dan mendapat rekomendasi dari Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin.

"Tidak ada urusannya dengan politik meski pelantikannya musim politik. Sekda ini dilelang terbuka dan melalui seleksi yang panjang. Kenapa saya tunjuk dr Rudhy karena dia nomor satu tertinggi nilainya, kita usulkan ke Gubernur dan dapat rekomendasi itu. Kalau Gubernur bilang cari yang lain kita cari, karena dia punya hak," ungkapnya.

Theofilus meminta, Sekda terpilih segera untuk melakukan konsolidasi dengan seluruh pejabat yang berada di bawahnya dalam perbaikan birokrasi dan membantunya untuk mencapai visi membuat Tana Toraja bangkit, produktif dan tangguh.

"Tugas pertama, segera konsolidasi seluruh pejabat yang di bawah agar menjadi satu tim, bekerja secara bersama-sama karena tugasnya sekarang pimpinan birokrasi. Tentu juga Sekda ini membatu Bupati untuk capai visinya yakni membuat Tana Toraja bangkit, produktif dan tangguh," ucapnya.

Sementara itu, Rudhy Andi Lolo mengatakan dirinya merasa terkejut setelah mendapatkan undangan pelantikan sebagai Sekda Tana Toraja. Kata dia, dirinya akan berusaha sebaik mungkin bekerja seprofesional mungkin.

"Saya juga kaget terima undangan untuk dilantik Sekda. Saya rasa ini tanggung jawab besar ya, saya juga akan berusaha profesional dalam bekerja," ujarnya.

Penulis: Onix