Masjid dan Gereja Berdiri Berdampingan, Dewi Sartika Pasande : Ini Pesan Toleransi Untuk Kita Semua

Toraja Utara, oketoraja.com- Tertarik melihat bangunan Masjid Ar Rahman Arrasif dan Gereja Oikumene Kodim 1414  Tana Toraja yang berdiri berdampingan di Lokasi Kodim, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, Dewi Sartika Pasande, Direktur PT. Jas Mulia, intrepreunur muda yang berjiwa sosial, langsung berkunjung ketempat tersebut sekaligus menyalurkan bantuan.

“Saya sangat tertarik melihat pembangunan gereja yang berdiri berdampingan dengan masjid di Toraja, dan ini merupakan pesan untuk kita semua, bahwa toleransi yang tinggi ada disini di toraja. Ungkap Dewi Sartika Pasande, Direktur PT. Jas Mulia seusai mengunjungi pembangunan geraja Oikumene Kodim 1414  Tana Toraja.

Hal tersebut bukanlah kali yang pertama dilakukan oleh Dewi Sartika Pasande, sosoknya yang sederhana namun berjiwa sosial, memang sudah kerapkali hadir ditengah-tengah masyarakat untuk berbagi kasih, terutama untuk kepentingan pelayanan Tuhan.

Dengan didampingi Komandan Kodim 1414 Tana Toraja, Dewi Sartika Pasande lalu meninjau proses pembangunan Gereja Oikumene, yang saat itu tengah dikerjakan oleh sejumlah personil Kodim 1414  Tana Toraja.

Dalam kesempatan tersebut Dewi juga menyalurkan sejumlah bantuan yang diterima secara simbolis oleh Komandan Kodim 1414 Tana Toraja Letkol. Inf. Monfi Ade Chandra yang didampingi langsung Kasdim 1414 Tana Toraja Mayor. Inf. Oberan Tandirerung.

“Bantuan ini semoga bermanfaat, dan kita juga berdoa semoga bangunan gereja yang berdampingan langsung dengan masjid ini bisa rampung dengan cepat dan digunakan untuk kepentingan pelayanan pekerjaan Tuhan. Tegas Dewi Sartika Pasande, Sebelum meninggalkan lokasi pembangunan Gereja Oikumene Kodim 1414 Tana Toraja.

Kisah damai yang indah ini seharusnya menjadi contoh untuk semua, bahwa ibadah boleh berbeda, keyakinan boleh tidak seiring, namun, persaudaraan tetap harus dijaga. Jika tidak bersaudara dalam iman, setidaknya kita bersaudara dalam kemanusiaan. (*)