Semarak, Puncak Perayaan Lovely Desember 2023

Sambutan Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung di Puncak Event Lovely Toraja

Tana Toraja, oketoraja.com- Puncak event pariwisata tahunan "Lovely Desember" tahun ini yang diselenggarakan pemerintah kabupaten Tana Toraja di kawasan pasar seni Makale berlangsung meriah, Kamis, 28 Desember 2023.

Berbagai atraksi seni dan budaya baik berupa tarian tradisional, festival kopi, kuliner cita rasa kopi hingga karnaval pangan lokal dari 19 kecamatan se kabupaten Tana Toraja ditampilkan pada puncak event Lovely Desember tahun ini.

Karnaval Budaya di Puncak Event Lovely Desember 2023

Kegiatan Lovely Desember yang diselenggarakan pemerintah kabupaten Tana Toraja bertujuan untuk makin mengenalkan potensi-potensi wisata di wilayahnya. 

Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung dalam sambutannya mengatakan lovely desember tahun ini merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan pemerintah kabupaten Tana Toraja sejak tahun 2022 lalu.

Karnaval Pangan Lokal

Sebelumnya, kata Theofilus, Lovely Desember sudah pernah dalam agenda pariwisata nasional. Namun, event tersebut sempat terhenti pada tahun 2016 hingga 2021 sehingga dikeluarkan dari agenda pariwisata nasional.

"Saat ini, kita berjuang lagi agar Lovely Desember masuk kembali dalam agenda pariwisata nasional. Tinggal satu kali lagi penyelenggaraan lovely desember, bisa lagi jadi agenda pariwisata nasional. Karena syaratnya, harus diselenggarakan tiga tahun berturut-turut,"  jelas Bupati Theofilus Allorerung.

Paduan Suara Dharma Wanita dan PKK  Kabupaten Tana Toraja

Theofilus pun optimistis masuknya lovely desember kembali dalam agenda pariwisata nasional, tingkat kunjungan wisatawan ke Tana Toraja akan semakin ramai dari tahun ke tahun.

"Desember ini saja, orang yang masuk ke Toraja cukup banyak. Jalan-jalan macet, bahkan persediaan BBM di SPBU tidak bisa memenuhi kebutuhan karena begitu banyaknya kendaraan masuk ke Toraja," kata Theofilus.

Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeq bersama Pimpinan dan Anggota DPRD kabupaten Tana Toraja

Puncak Lovely Desember 2023 juga dihadiri Wakil Bupati Tana Toraja, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tana Toraja, Pimpinan dan Anggota DPRD Tana Toraja, Pimpinan dan Staf OPD, Tokoh masyarakat serta masyarakat dari 19 kecamatan se Tana Toraja. 


Penulis: Onix