Tidak Sampai Sejam, 6000 Bibit Gratis Yang Dibagikan PT Malea Energy Tersalurkan ke Masyarakat

Masyarakat Antusias Mengambil Bibit Tanaman  Yang Dibagikan Gratis PT Malea Energy

Tana Toraja, oketoraja.com- Informasi adanya bibit tanaman gratis oleh PT Malea Energy begitu cepat menyebar baik melalui mulut ke mulut, media sosial hingga disampaikan langsung melalui media online

Pembagian bibit tanaman gratis dari perusahaan yang bergerak di bidang bisnis pembangkit listrik tenaga air itu disambut antusias masyarakat. Tingginya dukungan masyarakat sangat nyata. Hal itu ditandai dengan banyaknya warga yang datang mengambil bibit di PT Malea Energy yang berlokasi di kecamatan Makale Selatan kabupaten Tana Toraja, Rabu, 6 Desember 2023.

Pantauan di lapangan, ratusan masyarakat ramai berbondong-bondong maupun perorangan mewakili kelompok menyambangi PT Malea Energy untuk mengambil bibit tanaman gratis sejak pukul 08.30 Wita.

Masyarakat yang datang mengambil bibit berasal dari berbagai lembang/desa di kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara. Pembagian bibit dipimpin langsung Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara. 

Tidak sampai sejam, bibit tanaman yang disiapkan PT Malea Energy sebanyak 6000 pohon habis dibagi-bagikan ke masyarakat.

"Ada 6000 bibit tanaman yang kami siapkan. Terdiri dari jenis durian otong sebanyak 1500 pohon, durian musang king 1500 pohon, manggis 1500 pohon dan alpukat 1500 pohon. Tidak sampai satu jam 6000 bibit pohin itu habis tersalurkan ke masyarakat," ujar Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara.

Dia memgatakan pembagian bibit gratis kali ini merupakan tahap ketiga. Tujuannya, selain untuk penghijauan juga untuk mengajak masyarakat rajin menanam pohon. Selain itu, juga untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat karena bibit yang dibagikan bernilai ekonomi tinggi. Sehingga nantinya menjadi tabungan di masa depan bagi masyarakat dan kelompok tani guna peningkatan kesejahteraan.

"Terima kasih atas dukungan dan antusias masyarakat untuk mendukung pelestarian lingkungan melalui pembagian bibit tanaman ini," ujar Victor.

Anggota DPRD kabupaten Tana Toraja dari Fraksi Golkar, Agustinus Patinggi mengapresiasi kebijakan pembagian bibit gratis yang dilaksanakan PT Malea Energy.

"Pembagian bibit gratis ini merupakan bentuk kepedulian PT Malea Energy terhadap kelestarian lingkungan. Jika 6000 bibit pohon yang ditanam tumbuh dan berbuah, tidak perlu lagi mendatangkan buah dari luar Toraja," ujarnya.


Penulis: Onix