Dukung Penghijauan Lingkungan, VDB Serahkan 6000 Bibit Pohon Kepada Pemda Toraja Utara

Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang dan Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara

Toraja Utara, oketoraja.com- PT Malea Energy selaku pengembang proyek pembangkit listrik tenaga air (PLTA) di kabupaten Tana Toraja menyerahkan bantuan sedikitnya 6000 bibit pohon ke pemerintah kabupaten Toraja Utara.

Bantuan bibit pohon itu diserahkan langsung Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara dan diterima oleh Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang di rumah jabatan Bupati Toraja Utara, di Lampan kecamatan Tallung Lipu kabupaten Toraja Utara belum lama ini.

"Sebanyak 6000 bibit pohon yang kami serahkan dan diterima langsung Bupati Toraja Utara. Bibit yang kami serahkan berkualitas dan bersertifikat terdiri dari 2000 bibit alpukat, 2000 bibit durian musang king dan 2000 bibit manggis," ujar Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara, Selasa, 9 Januari 2024.

Victor yang akrab disapa VDB mengatakan bahwa program ini merupakan bagian dari bentuk tanggung jawab sosial perusahaan pada sektor penghijauan dan pelestarian lingkungan. Selain itu, juga untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat karena bibit yang dibagikan bernilai ekonomi tinggi. Sehingga nantinya menjadi tabungan di masa depan bagi masyarakat dan kelompok tani guna peningkatan kesejahteraan.

"Untuk pembagian bibit kami serahkan sepenuhnya ke pemda Toraja Utara. Kami hanya memberikan saran, pembagian bibit sebaiknya satu rumah tangga 10 bibit agar bisa lebih terawat," ujar VDB.

Sementara itu, Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang mengatakan pemerintah kabupaten Toraja Utara memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan PT Malea Energy di bawah kepemimpinan Victor Datuan Batara terhadap lingkungan.

"Terima kasih Pak Victor. Salam hormat kami untuk Pak Jusuf Kalla selaku Owner Perusahaan Kalla Grup," kata Yohanis Bassang.


Penulis: Onix