BPDB Tana Toraja Salurkan Logistik dan Kebutuhan Dasar Korban Terdampak Banjir di Sarira dan Makale

Sekretatis BPBD kabupaten Tana Toraja, Cristian B Sakkung (kiri)

Tana Toraja, oketoraja.com- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Tana Toraja memberikan sejumlah bantuan logistik hingga peralatan kebutuhan dasar bagi warga yang menjadi korban terdampak banjir di kelurahan Sarira kecamatan Makale Utara kabupaten Tana Toraja, Jumat, 15/3/2024.

"Ada sekitar 50 kepala keluarga atau KK yang terdampak banjir di sejumlah lingkungan di kelurahan Sarira yang menjadi sasaran penyaluran logistik dan peralatan kebutuhan dasar bagi masyarakat yang dilaksanakan BPBD kabupaten Tana Toraja," Sekretaris BPBD kabupaten Tana Toraja, Christian B Sakkung.

Selain di kelurahan Sarira, kata Cristian, BPBD kabupaten Tana Toraja juga menyalurkan logistik dan peralatan kebutuhan dasar bagi masyarakat korban terdampak banjir di kota Makale.

"Sebelum bantuan disalurkan, BPBD Tana Toraja terlebih dahulu melakukan verifikasi sehingga bantuan tersebut benar-benar tepat sasaran kepada yang membutuhkan," ujar Cristian.

Meskipun banjir sempat melanda dua daerah tersebut yang mengakibatkan rumah warga terendam air hingga mencapai 1 meter, namun tak ada warga yang mengungsi.

“Banjir perlahan-lahan surut seiring hujan reda. Beberapa hari ini cerah, mudah-mudahan tetap seperti ini," harapnya.


Penulis: Onix