Empat Ketua Partai Politik Bertemu, Apakah Mereka Mencari Pemimpin Tana Toraja ke Depan?

Tana Toraja, oketoraja.com- Empat Ketua Partai Politik di kabupaten Tana Toraja melakukan pertemuan di cafe arion Makale, Selasa 16 April 2023.

Dua diantaranya disebut-sebut bakal berpasangan sebagai calon bupati dan calon wakil bupati di pilkada Tana Toraja 2024. Yakni Ketua DPD Partai Golkar Tana Toraja Victor Datuan Batara sebagai kandidat kuat calon bupati dan Ketua DPD Partai Perindo Tana Toraja, Hansten Allorerung yang disebut calon wakil bupati mendampingi Victor Datuan Batara.

Dua Ketua Partai lainnya yang hadir dalam pertemuan itu, yakni, Ketua PPP Tana Toraja, Yomo Adi Firmansyah dan Ketua Partai Gelora Tana Toraja, Alfil Roahim.

Dipertemuan itu, empat tokoh partai politik itu saling memberikan pandangan tentang pembangunan kabupaten Tana Toraja serta stabilisasi pasca bencana longsor yang hampir terjadi di semua wilayah Tana Toraja, mulai dari longsor kecil hingga besar, sehingga membuat banyak jalan penghubung kecamatan terputus.

"Penyampaian gagasan sangat cair. Saling menguatkan gagasan dan penuh canda tawa sambil menikmati secangkir kopi," ujar Ketua DPD Partai Golkar Tana Toraja, Victor Datuan Batara.

Belum diketahui pasti, apakah empat Ketua partai politik yang partainya berhasil meraih kursi di DPRD Tana Toraja pada pemilu 2024 itu bertemu untuk membicarakan mencari pemimpin Tana Toraja ke depan. Ataukah, rencana cikal bakal berdirinya satu fraksi di DPRD Tana Toraja. 

Penulis: Onix