Turut Rasakan Kesedihan Warga Yang Terdampak Longsor di Makale Selatan, Victor Datuan Batara Serahkan Bantuan Beras

Tana Toraja, oketoraja.com- Hujan deras yang mengguyur kabupaten Tana Toraja dalam beberapa hari terakhir menyebabkan musibah tanah longsor di sejumlah titik.

Salah satunya, bencana tanah longsor di kecamatan Makale Selatan. Selain sempat memutuskan akses jalan yang menghubungkan beberapa lembang/desa di kecamatan Makale Selatan, musibah longsor juga merusak sejumlah rumah warga.

Sedikitnya, 30 kepala keluarga berdomisili di  wilayah Bera dan Batu Sapa kelurahan Tiromanda kecamatan Makale Selatan terdampak musibah longsor tersebut. 

Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara didampingi isterinya, Nurlia Datuan Batara pun bergerak cepat menyalurkan bantuan berupa beras kepada warga yang terdampak musibah longsor di dua wilayah itu, Kamis, 11 April 2024

"Sebagai bentuk perhatian dan ikut merasakan kesusahan yang dirasakan oleh warga yang terdampak musibah longsor, kami menyerahkan bantuan beras kepada 30 KK di Bera dan Batu Sapa yang rumahnya rusak tertimpa longsor," ujar Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara.

Dirinya pun berharap, bantuan tersebut bisa meringankan beban warga yang terdampak bencana longsor. Apalagi, saat ini harga beras makin mahal. 

Selain menyerahkan bantuan kepada warga terdampak longsor, lanjut Victor, PT Malea Energy juga mengerahkan alat berat untuk membantu membersihkan material longsor yang menimbun badan jalan di beberapa titik di kecamatan Makale Selatan. 

"Sudah menjadi kewajiban kami,  jika ada warga disekitar perusahaan yang mengalami musibah, PT Malea selalu siap hadir dan membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah," jelas Victor yang juga Ketua DPD Partai Golkar Tana Toraja.


Penulis: Onix