Anggota Komisi I DPRD Tana Toraja Dampingi Bupati Hadiri HUT IBI ke 73 Tingkat Kabupaten

Anggota Komisi I DPRD Tana Toraja Melakukan Pemotongan Tumpeng di HUT IBI ke 73 Tingkat Kabupaten Tana Toraja 

Tanatoraja, oketoraja.com- Anggota Komisi I DPRD Tana Toraja, Yariana Somalinggi yang juga Ketua PKK kabupaten Tana Toraja mendampingi Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung menghadiri perayaan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke 73 tahun tingkat kabupaten Tana Toraja yang dipusatkan di Puskesmas Kondoran, Kelurahan Buntu Masakke, Kecamatan Sangalla, Selasa (28/05/2024).

Perayaan HUT IBI ke 73 tingkat kabupaten Tana Toraja diawali dengan kegiatan Intensifikasi dan Integrasi pelayanan KB di wilayah khusus tahun 2024 yang diselenggarakan BKKBN Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) kabupaten Tana Toraja.

Selain itu, juga dilaksanakan pelayanan KB bagi peserta akseptor se kabupaten Tana Toraja. Pelayanan KB serentak ini dilaksanakan di beberapa puskesmas yang ada di Tana Toraja dengan menyasar akseptor yang belum ber KB. 

Hadir  juga dalam kegiatan ini Ketua Pokja Akses Kualitas Pelayanan KB Perwakilan BKKBN Prov Sulsel, Drs Iksan, M.Si, Sekda Tana Toraja dr Rudhy Andilolo, ketua TP-PKK Tana Toraja Yariana Somalinggi, Plt kadis P3AP2KB, Plt Kadis Kesehatan, Kepala Puskesmas, Camat serta TNI-Polri.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka perluasan jangkauan pendekatan akses dan pemerataan pelayanan KB di Sulsel. Kita berharap masyarakat yang belum ber-KB bisa terlayani di Tana Toraja", optimistis Ketua Pokja Akses Kualitas Pelayanan KB Perwakilan BKKBN Prov Sulsel, Drs Iksan, M.Si.


Penulis : Onix