Komisi II DPRD Tana Toraja Hadiri Penandatanganan Kerjasama Ketenagakerjaan Antara Pemda Tana Toraja dan Morowali Utara

Tana Toraja, oketoraja.com- Komisi II DPRD kabupaten Tana Toraja menghadiri penandatanganan kerjasama pelayanan penempatan tenaga kerja antara pemerintah kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah dengan pemerintah kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan yang berlangsung di ruang kerja Bupati Morut, Kolonodale, 17 Mei 2024. 

Dalam penandatanganan kerjasama itu, mewakili pemerintah kabupaten Morowali Utara yakni, Wakil Bupati Morut, H Djira dan mewakili pemerintah kabupaten Tana Toraja, Sekretaris Daerah Tana Toraja, dr. Rudhy Andilolo. 

Sementara Komisi II DPRD yang hadir dalam penandatanganan itu yakni, Ketua Komisi II, Yuli Saranga bersama anggota Komisi II lainnya, Bertha Pidun dan Leonardus Tallupadang. Juga ikut mendampingi Wakil Ketua DPRD Tana Toraja, Evivana Rombedatu.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tana Toraja, dr. Rudhy Andilolo mengatakan kerjasama ini mencakup pelayanan informasi pencari kerja, informasi lowongan kerja, pelatihan serta perlindungan tenaga kerja.

"Kerjasama ini meliputi berbagai aspek untuk mempermuda masyarakat Tana Toraja memperoleh informasi kebutuhan tenaga kerja industri pertambangan yang ada di Morut," kata dr Rudhy Andilolo.

Wakil Ketua DPRD Tana Toraja, Evivana Rombedatu mengatakan kerjasama antara pemerintah kabupaten Tana Toraja dengan Morowali Utara merupakan kesempatan emas yang di berikan kepada warga Tator untuk mendapat pekerjaan.

"Ini merupakan kesempatan yang luar biasa bagi kita warga Tator untuk memperoleh pekerjaan," kata Evivana. 


Penulis: Onix