Anggota DPRD Tana Toraja Apresiasi Pelatihan Pembuatan Vitamin Ternak Untuk Para Petani dan Peternak

Tanatoraja, oketoraja.com- Anggota DPRD Tana Toraja, Kristian HP Lambe menghadiri kegiatan pelatihan pembuatan vitamin ternak dan Jakaba yang berlangsung di gedung dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tana Toraja, Jumat, 7 Juni 2024.

Pelatihan yang pesertanya merupakan peternak dan petani itu diselenggarakan atas kerjasama antara Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tana Toraja , HIPMI Tana Toraja, PWKI, dan GAMKI Tana Toraja.

Selama kegiatan berlangsung, peserta diajari  tentang bagaimana cara membuat vitamin ternak dan jakaba yang ramah lingkungan

Anggota DPRD Tana Toraja, Kristian H.P Lambe mengatakan, pelatihan ini merupakan rangkaian dari kegiatan yang dilaksanakan sebelumnya berupa penanaman pohon bambu di bantaran Sungai Sa’dan. 

"Hanya saja, kesempatan ini lebih di titik beratkan pada pengembangan Sumber Daya Manusia khususnya petani dan perternak," kata Kristian HP Lambe

Sementara itu, Ketua GAMKI Tana Toraja Rinto Lopang mengatakan, kegiatan ini menjadi salah satu upaya dalam menyeimbangkan program pembangunan fisik infrastruktur dengan pemberdayaan masyarakat. 

"Harapan kita adalah pembangunan infrastruktur yang sudah semakin baik dan menyeluruh harus bisa mendorong dan meningkatakan perekonomian masyarakat. Olehnya itu, SDM masyarakat sangat perlu untuk terus dikembangkan apalagi sebagian besar penduduk kita berprofesi sebagai petani dan perternak," harapnya.


Penulis: Onix