Menangkan Pilpres dan Pileg, VDB Punya Modal Diusung Golkar Maju Calon Bupati di Pilkada Tana Toraja

Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka Didampingi Ketua DPD Partai Golkar Tana Toraja Victor Datuan Batara Saat Berkunjung ke Tana Toraja 

Tana Toraja, oketoraja.com- DPD II Partai Golkar Tana Toraja dipastikan bisa mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati di pilkada 2024 tanpa harus berkoalisi dengan partai politik lainnya.


Menyusul, Partai berlambang pohon beringin itu berhasil mempertahankan posisi Ketua DPRD di pemilu 2024 dengan jumlah 7 kursi. Sementara syarat mengusung pasangan calon (paslon) di Pilkada Tana Toraja minimal 6 kursi.

Keberhasilan yang diraih Partai Golkar pada pemilu 2024 di kabupaten Tana Toraja tak lepas dari peran penting Victor Datuan Batara, selaku Ketua DPD II Golkar Tana Toraja.

"Golkar berhasil jadi pemenang pemilu 2024 di kabupaten Tana Toraja dengan meraih kursi terbanyak di DPRD Tana Toraja sebanyak 7 kursi. Jabatan Ketua DPRD juga masih milik Golkar," ujar Ketua DPD Partai Golkar Tana Toraja, Victor Datuan Batara, Jumat, 15 Maret 2024.

Victor Datuan Batara yang akrab disapa VDB pun akan maju sebagai calon bupati di pilkada Tana Toraja mendatang. Mantan Wakil Bupati Tana Toraja itu berpeluang besar bisa mengendarai Golkar, partai yang dipimpinnya menjadi pemenang Pemilu 2024 di Tana Toraja.

Peluang VDB diusung Partai Golkar terbuka lebar menyusul dirinya sudah mendapat surat tugas calon kepala daerah untuk Tana Toraja. Dalam isi surat tersebut, Cakada diminta untuk membesarkan Golkar dan serius bekerja di Pileg dan Pilpres.

Diketahui, selain menjadi pemenang pemilu 2024 di kabupaten Tana Toraja dan mempertahankan posisi Ketua DPRD Tana Toraja, Partai Golkar juga berhasil meraih dua kursi di DPRD Sulsel dari lima kursi yang diperebutkan dan menjadi pemenang pilpres dengan perolehan 73 persen untuk pasangan  capres dan cawapres Prabowo-Gibran.

"Kami sudah membuktikan bekerja dengan menjadikan Golkar tetap memegang Ketua DPRD Tana Toraja dan menang Pilpres 73 persen," ujarnya.